Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kedepankan Sikap Humanis, Bersahabat, Tegas dan Berintegritas dalam Tegakkan Perda Kota Tangerang

Kedepankan Sikap Humanis, Bersahabat, Tegas dan Berintegritas dalam Tegakkan Perda Kota Tangerang

539
BAGIKAN
Kedepankan Sikap Humanis, Bersahabat, Tegas dan Berintegritas dalam Tegakkan Perda Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mempunyai peran sentral serta tugas dan tanggungjawab yang sangat berat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum sebagai upaya pelayanan masyarakat.

Begitu pula dalam penegakan Peraturan Daerah yang memiliki dampak langsung pada peningkatan kuantitas dan kualitas serta kelancaraan fungsi-fungsi pemerintahan serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Satpol PP memiliki posisi yang sangat strategis dan merupakan garda terdepan untuk membantu kepala daerah dalam ketertiban dan penegakan Perda,” ungkap Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang SSos MM kepada Pelitabanten.com.

Untuk itu, maka setiap anggota Satpol PP, bukan saja dituntut mengetahui dan memahami tugas pokok dan fungsinya, tetapi juga harus mampu menjalankan tugas tersebut secara proporsional dan profesional.

Setiap anggota Satpol PP di daerah ini harus memiliki kemampuan manajerial yang andal dan arif dengan tetap mengutamakan fungsi pelayanan melalui pendekatan aspiratif, responsif dan persuasif dalam menjalankan tugasnya.

Humanis, bersahabat, tegas dan berintegritas terhadap masyarakat untuk terciptanya wilayah tertib hukum. Dengan demikian, maka masyarakat akan benar-benar merasa dilayani dan dilindungi Satpol PP.

• Ateng Sanusih

BAGIKAN