Beranda Peristiwa Kota Cilegon Jenderal Gatot Nurmantyo: Kesetiaan TNI Tidak Diragukan Untuk Bangsa Indonesia

Jenderal Gatot Nurmantyo: Kesetiaan TNI Tidak Diragukan Untuk Bangsa Indonesia

623
BAGIKAN
Jenderal Gatot Nurmantyo: Kesetiaan TNI Tidak Diragukan Untuk Bangsa Indonesia
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

CILEGON, Pelitabanten.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo mengutarakan kesetiaan Tentara Nasional Indonesia terhadap Negara Kesatuan Republi Indonesia tidak diragukan lagi. Hal tersebut dikarenakan telah menjadi komitmen sumpah prajurit untuk menjaga keamanan negara dari gangguan berbagai ancaman

“TNI siap mengamankan NKRI dari berbagai gangguan ancaman,” kata Panglima pada puncak HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017)

Karena itu, TNI tidak berpolitik praktis, tetapi politik TNI adalah politik negara yang mengabdikan bagi kokoh dan tegaknya NKRI. Disamping juga prajurit TNI patuh kepada hukum dan selalu menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan manapun.

Prajurit TNI juga patuh kepada atasan,yakni Presiden RI yang dipilih secara sah secara konstitusional. ‘ “Kami menegaskan TNI tidak diragukan lagi kecintaan dan kesetiaan NKRI,” katanya.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena di lokasi sekitar HUT TNI adanya penutupan jalan. Bahkan Bapak Presiden Joko Widodo terpaksa berjalan kaki sekitar tiga kilometer.

“Kami sekali lagi memohon maaf sebesar-besar kepada masyarakat yang berjalan kaki,” katanya

BAGIKAN