Beranda Peristiwa Kota Serang Semarak Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke 17 Tahun

Semarak Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke 17 Tahun

679
BAGIKAN
Semarak Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke 17 Tahun

SERANG, Pelitabanten.com – Provinsi Banten menginjak usia 17 tahun tepat pada Rabu 4 Oktober 2017. Serangkaian acara tengah dipersiapkan untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Banten yang bertemakan “Ayo Kerja Bersama Untuk Mewujudkan Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Berakhlakul Karimah” ini.

Ketua Pelaksana HUT Ke-17 Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan, peringatan hari jadi ke-17 Banten bertujuan menggali kembali nilai-nilai kejuangan pembentukan Provinsi Banten sebagai penyemangat pembangunan ke depan. Kemudian, merefleksikan dan mengaktualisasi makna dan cita-cita pembangunan Provinsi Banten.

“Selain itu juga meningkatkan sinergitas dan harmoni antara pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota dan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan sektoral dan lintas-sektoral,” kata Eneng.

Serangkaian kegiatan Hari Jadi ke-17 Provinsi Banten dimulai pada Selasa 3 Oktober 2017. Diawali dengan upacara peringatan hari jadi ke-17 Provinsi Banten dan peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Masjid Raya Albantani, kemudian dilanjutkan ziarah ke makan Sultan Hasanuddin di Banten Lama.

Pada 4 Oktober, agenda utama yaitu Paripurna Istimewa di DPRD Banten sekitar pukul 09.00 s/d 12.00. Seperti biasanya setiap tahunnya dibacakan risalah hari jadi provinsi, sambutan tokoh masyarakat Banten, kemudian sambutan Gubernur Banten, dan sambutan Mendagri atau perwakilan Kemendagri.

Rangkaian acara selanjutnya disambung dengan kegiatan Hari Jadi TNI di Kota Cilegon pada 5 Oktober 2017 yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

HUT ke-17 Banten ini juga akan disemarakan dengan berbagai kegiatan yang digelar OPD-OPD di lingkungan Pemprov Banten. Seperti pada 8 Oktober digelar kontes ternak tingkat nasional, Banten Expo 2017, Fun Rally wisata, eksebisi olah raga tradisional, kejurda 4 cabor, sepakbola piala gubernur dan gerak jalan kebangsaan pemuda.

Selanjutnya pada 21 Oktober dihelat pemilihan putra-putri bahari dan bersih-bersih pantai, penghargaan pengelolaan keuangan terbaik, dan sarasehan rumah adat dan pakaian adat.

Pada 28 November 2017 juga akan dilaksanakan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, padat karya infrastruktur 8 desa, bedah rumah di Banten Lama, bulan diskon mal, partisipasi Banten Expo dan penghargaan Kota Layak Anak, dan Banten inbestment Gathering.

BAGIKAN