Beranda Pendidikan Khatam Al-Qur’an kelima, SMPN 9 Kota Tangerang Hadirkan Aa Gym

Khatam Al-Qur’an kelima, SMPN 9 Kota Tangerang Hadirkan Aa Gym

596
BAGIKAN
Khatam Al-Qur'an kelima, SMPN 9 Kota Tangerang Hadirkan Aa Gym

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menanamkan kebiasan anak membaca, menghayati serta mengamalkan kandungan Al Qur’an, siswa-siswi SMP Negeri 9 Kota Tangerang tiap pagi dirutinkan mengaji selama dua puluh menit di awal masuk sekolah.

SMP Negeri 9 menjadi pelopor gerakan mengaji di sekolah untuk wilayah Kota Tangerang. Gerakan ini, menurut Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin kini banyak ditiru oleh sekolah-sekolah lain.

“Ini sangat positif. Sesuai dengan motto Kota Tangerang yaitu Akhlaqul Karimah. Gerakan mengaji hingga khatam ini menjadi bekal keimanan para siswa,” jelas Jamaludin.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kota Tangerang, Widyana Ramayanti menerangkan, pembekalan nilai agama ini dilakukan serentak bagi siswa-siswi Muslim di tiap kelas dengan bimbingan para guru secara bergantian. Pengajian Al Qur’an ini dilakukan dari juz awal sampai khatam.

“Pagi ini siswa-siswi kami melakukan khatam Al-Qur’an kelima. Yang keempat April 2015, dan ini 4 Oktober 2017,” jelas Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kota Tangerang, Widyana Damayanti saat acara khatam Al-Qur’an kelima di halaman sekolah itu Rabu pagi 4 Oktober 2017.

Acara khatam Al-Qur’an ini diisi ceramah da’i kondang Abdullah Gymnastiar yang populer dengan nama Aa Gym.

Dalam tausiah di acara itu Aa Gym berpesan kepada para hadirin untuk memahami isi kandungan Al-Quran guna diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Aa Gym juga menyampaikan dalam hidup ini harus banyak bersyukur dan sabar dalam setiap langkah kehidupan.

Ia menegaskan kepada para orang tua hendaknya bisa melindungi putra-putrinya dari pengaruh negatif media sosial dan kemajuan teknologi informasi.

Salah seorang guru agama di sekolah itu, Suhaimi menambahkan, pengajian Al-Qur’an dilakukan dari Senin sampai Kamis.

“Di SMP Negeri 9 tiap Jum’at diadakan khusus pengajian Yasin dan zikir,” ujarnya.

• Ateng Sanusih

BAGIKAN