Beranda Peristiwa Kota Tangerang Musim Hujan Tiba, Warga Ciledug Indah Dihantui Banjir

Musim Hujan Tiba, Warga Ciledug Indah Dihantui Banjir

674
BAGIKAN
Musim Hujan Tiba, Warga Ciledug Indah Dihantui Banjir
Kali Angke yang melintasi aliran sungai dari Bogor di Perumahan Cileduk Indah

TANGERANG, Pelitatangerang.com – menjelang memasuki musim penghujan warga cileduk indah I dan II dihantui dengan datangnya banjir. Kejadian ini sudah menjadi langganan bagi warga yang tinggal di kawasan kali Angke, Ciledug.

Kali Angke yang melintasi aliran sungai dari Bogor ini jika musim hujan tiba kerap kali meluap bahkan warga ciledung indah I dan II ini di buatnya resah karena jika air kali meluap bisa berhari-hari mati listrik dan akses jalan terputus.

“Ia klo musim hujan tiba kita semua di hantui sama banjir, bahkan sudah menjadi langganan banjir di sini, ” kata Bahri salah satu warga yang tinggal di pinggiran kali Angke Rabu, 4 Oktober 2017

Kali Angke yang melintasi aliran sungai dari Bogor di Perumahan Cileduk Indah

Namun, kali ini warga ciledung indah satu dan dua sudah merasa lega dan tidak resah lagi dengan datangnya musim penghujan. Sebab pemerintah sudah membebaskan lahan sepanjang kali Angke untuk di turap.

“Ya klo sekarang sudah tidak khawatir lagi, meskipun hujan datang berhari-hari apa lagi pemerintah sudah bebasin lahan di sepanjang aliran sungai, itu sudah hampir rampung turapnya, ” jelasnya.

Sebentar lagi musim hujan segera tiba, untuk itu para pekerja pembuatan tanggul turap Menurutnya di kejar target. Seperti yang terlihat pekerja yang sedang sibuk merapikan celah-celah coran agar tidak ada kebocoran.

“Ia pasti kita dikejar target sebelum musim hujan turun, klo yang di kawasan ciledung indah I ini sudah hampir selesai, ini lagi tahap vinising, “kata salah satu pekerja proyek.

BAGIKAN