Beranda Peristiwa Kota Cilegon Ayo! Lihat Perayaan HUT TNI ke-72 di Cilegon, Ada Alutsista Keren Milik...

Ayo! Lihat Perayaan HUT TNI ke-72 di Cilegon, Ada Alutsista Keren Milik Indonesia

1103
BAGIKAN
Ayo! Lihat Perayaan HUT TNI ke-72 di Cilegon, Ada Alutsista Keren Milik Indonesia
Pesawat udara CASA NC212 Skuadron Udara 600 Wing Udara-1 dan Skuadron Udara 800 Wing Udara-2 Puspenerbal, melakukan flypass (terbang formasi) diatas kapal perang yang juga melakukan sailing pass diambil dari pesawat CASA NC212 dengan Pilot Mayor Laut (P) Sahid Hamdani dan Kopilot Lettu Laut (P) Kharis Andika pada gladi bersih HUT ke-72 TNI di Kawasan Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten. (Foto: Antara)

CILEGON, Pelitabanten.com – Ada sesuatu yang spesial di hari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten. Kabar itulah yang pernah diucapkan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Lihat saja nanti, pasti beda. Ada (hal baru yang ditampilkan), lihat saja nanti. Kalau saya kasih bocoran sekarang, nanti nggak nonton,” Jenderal Gatot Nurmantyo yang dikutip dari media online detik. Selasa (3/10/2017)

Ada 5.932 prajurit TNI yang ikut terlibat dalam geladi bersih parade dan defile hari ini. Selain itu, TNI akan melakukan demo tempur yang melibatkan tank Leopard, tank Arisgato, dan 16 unit Heli Bell-412.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebelumnya mengatakan alasan TNI menggelar puncak perayaan HUT ke-72 adalah alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dibeli dari uang rakyat hendak dilaporkan kepada rakyat dan presiden melalui parade pertunjukan alutsista.

“HUT saat ini adalah dilakukan di pantai Indah Kiat tujuannya adalah untuk melaporkan. Laporan kepada presiden, rakyat Indonesia, untuk sejauh mana alutsista yang dimiliki dan digunakan untuk apa nanti bisa kita saksikan,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada wartawan di Kota Cilegon

Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir sebagai inspektur upacara pada perayaan HUT TNI ke-72 di Cilegon.

BAGIKAN