Beranda Peristiwa Kota Tangerang Dinsos Kota Tangerang Targetkan Pendirian 65 E-Warung

Dinsos Kota Tangerang Targetkan Pendirian 65 E-Warung

622
BAGIKAN
Dinsos Kota Tangerang Targetkan Pendirian 65 E-Warung
Tampak H.Juweni Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial di Dinas Sosial Kota Tangerang saat melakukan pelaksanaana e-warung.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Sosial Kota Tangerang menargetkan menyelesaikan kuota pendirian 65 e-waroeng di 13 kecamatan ada tahun 2017. Total anggaran yang dipakai untuk pendirian e-waroeng senilai 1,95 miliar, saat ini baru berdiri 58 e-waroeng.

H.M Juweni, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial menjelaskan akan ada penambahan 7 e-waroeng lagi di tahun 2017, dan untuk lokasinya nanti melihat kondisi di lapangan daerah mana yang kira-kira paling memerlukan.

“Nanti akan kami lihat, daerah mana yang sekiranya perlu ada e-waroeng, agar penyebaranya juga merata,” jelasnya, Selasa (3/10/2017).

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang memiliki wacana dan gagasan untuk menghidupkan e-waroeng dengan menambah investasi untuk e-waroeng . “sifatnya penguatan terhadap permodalan, nilainya sekitar  20jt-30jt/ e waroeng,” imbuhnnya.

Disebutkan, di Kota Tangerang berdasarkan data, idelanya harus memiliki 104 e-waroeng dan difungsikan tidak untuk hanya warga miskin tapi juga untuk warga umum, karena harga lebih murah karena langsung dari distributor.

BAGIKAN