Beranda Bisnis Masuk Jalan Tol-Merak Mulai Terapkan Transaksi Non Tunai

Masuk Jalan Tol-Merak Mulai Terapkan Transaksi Non Tunai

706
BAGIKAN
Masuk Jalan Tol-Merak Mulai Terapkan Transaksi Non Tunai
Gerbang Tol Cikupa

TANGERANG, Pelitabanten.com – Bagi pengguna jalan Tol Tangerang-Merak, mulai 1 Oktober 2017 pembayaran masuk gerbang tol menggunakan transaksi non tunai. Dalam pelaksanaannya, petugas yang berjaga di gerbang masuk akan menanyakan uang elektronik pengguna tol dan membantu melakukan tapping pada reader yang tersedia.

“Bagi pengguna tol yang belum memiliki uang elektronik akan diarahkan untuk membeli kartu di petugas perwakilan bank yang menjual uang elektronik di gerbang-gerbang,” ujar Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Wiwiek D Santoso melalui keterangan tertulis. Senin (2/10/2017).

Kegiatan tersebut dilandasi oleh Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 16/PRT/M/2017, tentang Transaksi Tol Nontunai di Jalan Tol.

Dalam seminggu ini, pengguna jalan Tol Tangerang-Merak akan beradaptasi untuk bertransaksi menggunakan uang elektronik

Mendukung program tersebut pada tanggal 1 Oktober 2017 Kartu Flazz BCA sudah dapat digunakan di Ruas Tol Tangerang-Merak.

Ini menambah deretan uang elektronik yang dapat digunakan sebelumnya yaitu E-Money, E-Toll (Bank Mandiri), TapCash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN).

Melengkapi layanan transaksi uang elektronik di Tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak menerapkan mekanisme baru, semua uang elektronik dapat berfungsi sebagai Kartu Tanda Masuk (KTM).

Transaksi dapat dilakukan di semua gardu yang tersedia di sepanjang Tol Tangerang-Merak.

BAGIKAN