Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Bupati Lebak Ajak Pengguna Teknologi Komunkasi Dapat Membangun Daerah

Bupati Lebak Ajak Pengguna Teknologi Komunkasi Dapat Membangun Daerah

784
Bupati Lebak Ajak Pengguna Teknologi Komunkasi Dapat Membangun Daerah
Bupati Iti Octavia Jayabaya hadir dalam acara seminar Public Speaking and Talkshow yang diselenggarakan G-Motivation di gedung Latansa Hall. Sabtu (30/9/2017)

LEBAK, Pelitabanten.com – Bupati Iti Octavia Jayabaya menghadiri acara seminar Public Speaking and Talkshow yang diselenggarakan G-Motivation di gedung Latansa Hall, Sabtu 30 September 2017. Ratusan orang dari berbagai macam profesi seperti guru, pedagang, pengusaha, mahasiswa, dan lainnya antusias mengikuti acara yang menghadirkan narasumber kelas nasional seperti Denny Abidin GM Telkomsel, Adolf Posumah mantan presenter RCTI, Ika Kartika artis sinetron dan Gegi Karyaganda motivator nasional asal dari Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak menyorot soal penggunaan teknologi digitalisasi dapat dijadikan alat komunikasi untuk membangun pengembangan “smart city” atau kota pintar. “Kita mengembangkan pembangunan kota pintar itu melalui berbagai aplikasi teknologi digitalisasi dan informasi secara bertahap,” kata Iti Octavia. Sabtu (30/9/2017)

Manfaat penggunaan teknologi memiliki dampak yang positif terhadap pembangunan daerah, karena dapat mempromosikan potensi sumber daya alam dan juga kebijakan pemerintah daerah.

Selama ini, perkembangan teknologi digitalisasi dan komunikasi telah membuat manusia memasuki gaya hidup baru yang tidak bisa lepas dari genggaman modernisasi.

“Kami berharap penggunaan teknologi digitalisasi dan komunikasi itu bisa mendukung percepatan pembangunan,” ujarnya.

Menurutnya, penggunaan teknologi digitalisasi dan komunikasi juga menimbulkan dampak negatif, seperti ujar kebencian, saling mencaci, fitnah, menghujat, dan saling melaknat sehingga menimbulkan permusuhan. Oleh karena itu, masyarakat harus pandai meneliti kebenaran informasi jika menerima informasi melalui teknologi digitalisasi tersebut.

“Kami berharap masyarakat juga jangan begitu mudah mempercayai informasi yang berkembang melalui media sosial sebelum mencek kebenaran informasi itu,” katanya.

Pembicara seminar Gegi Karyaganda mengatakan apapun profesinya tentu harus memiliki kemampuan “public speaking skill” atau keterampilan berbicara di depan umum. Sebab, ketrampilan berbicara di depan umum dapat meningkatkan profesionalisme dalam pekerjaan.

Selain itu, juga dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas diri, memperluas jaringan, memperluas dan membuka kesempatan seluas-luasnya. Disamping itu juga dapat meningkatkan rasa percaya diri serta meningkatkan kemampuan belajar.