Beranda Peristiwa Kota Tangerang Anggota DPRD Kota Tangerang Prihatin Lihat Kondisi Posyandu

Anggota DPRD Kota Tangerang Prihatin Lihat Kondisi Posyandu

865
Anggota DPRD Kota Tangerang Prihatin Lihat Kondisi Posyandu
Anggota DPRD Kota Tangerang, HM. Sjaifudin Z Hamidin dari Fraksi PAN berharap gedung Posyandu didata dan dilakukan verifikasi kembali.

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang megngharapkan  keberadaan seluruh gedung posyandu  di Kota Tangerang harus didata dan dilakukan verifikasi kembali. Karena masih banyak gedung posyandu  mengalami kerusakan baik sarana gedung ataupun dengan peralatan kesehatannya.

“Pada saat saya menghadiri kegiatan Lokakarya Mini yang diadakan di Puskesmas Cibodasari dan dihadiri oleh para kader posyandu sekelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas dan petugas Puskesmas, mereka mengeluhkan plafon gedung posyandu banyak yang tak terawat, peralatan juga seperti timbangan yang rusak, termometer rusak serta meubelair posyandu yang juga mengalami kerusakan,” Ujar Anggota Dewan HM. Sjaifudin Z Hamidin dari Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang.

Menurut Wakil Ketua Fraksi PAN ini, bahwa di Kelurahan Cibodasari dan Kelurahan Panunggangan Barat ada kurang lebih 20-an posyandu di wilayah itu yang rusak, baik gedungnya ataupun peralatan pendukungnya.

“Contohnya di Posyandu Melati RW 02 Cibodasari yang plafonnya bocor dan peralatan nya sudah hancur. Mereka juga meminta timbangan yang digital termasuk peralatan pengukur suhu badan,” Lanjutnyanya.

Diutarakannya, bahwa dirinya mengaku sangat prihatin sekali dirinya  berjanji akan melaporkan aspirasi ini melalui Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang dalam waktu dekat ini.

Baca juga :  Gerindra Kota Tangerang Targetkan Prabowo Presiden dan Raih 10 Kursi DPRD
Anggota DPRD Kota Tangerang Prihatin Lihat Kondisi Posyandu Anggota DPRD Kota Tangerang Prihatin Lihat Kondisi Posyandu
Anggota DPRD Kota Tangerang, HM. Sjaifudin Z Hamidin dari Fraksi PAN berharap gedung Posyandu didata dan dilakukan verifikasi kembali.

Padahal, kata Sjaifudin, anggaran untuk perawatan gedung posyandu sudah ada di dinas terkait. “Saya rasa ini perlu mendapat perhatian serius dan bisa jadi gedung-gedung posyandu di wilayah lainnya mengalami hal serupa,” tuturnya.

Dijelaskannya, keberadaan posyandu di Kota Tangerang sangat penting dan sebagai garda terdepan Pelayanan Kesehatan kepada balita.

“Apalagi akhir-akhir ini ada program nasional yaitu Imunisasi Measles-Rubella (MR) yang harus dijalankan di setiap posyandu di Kota Tangerang. Jadi, gedung dan perlengkapannya harus diimbangi dengan baik,” Pungkasnya. (Ilham)