Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kominfo Kota Tangerang Latih 50 Anggota KIM Digital Marketing

Kominfo Kota Tangerang Latih 50 Anggota KIM Digital Marketing

Kominfo Kota Tangerang Latih 50 Anggota KIM Digital Marketing
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menutup kegiatan pelatihan Digital Marketing kepada 50 anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan Digital Marketing kepada 50 anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tangerang. Pelatihan Digital Marketing tersebut bertujuan untuk membekali para anggota KIM terkait strategi pemasaran agar para komunitas yang tergabung dalam KIM Kota Tangerang.

H. yang menutup acara tersebut menjelaskan bahwa tersebut merupakan bagian dari untuk memberdayakan kelompok masyarakat, sekaligus juga bentuk komitmen pemkot untuk mengembangkan konsep Smart City dengan melibatkan kelompok masyarakat untuk bisa memanfaatkan secara benar.

“Masyarakat harus bisa menangkap peluang dari semakin pesatnya kemajuan TIK, makanya berusaha untuk memfasilitasi hal tersebut melalui kegiatan pembinaan KIM ini,” ujar Wakil saat menutup acara Bimbingan Teknis Pengembangan dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tangerang, yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer BKPSDM, jalan KS Tubun No.1 Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang. Kamis, (29/09/2017).

Baca Juga:  Raperda Pondok Pesantren Banten Tidak Lolos di Kemendagri
Kominfo Kota Tangerang Latih 50 Anggota KIM Digital Marketing
saat menutup kegiatan Digital Marketing kepada 50 anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

“Saya berharap agar KIM juga bisa memberikan informasi yang akurat tentang perkembangan Kota Tangerang, sehingga juga bisa semakin dikenal,” ujar Wakil kepada para anggota KIM yang berasal dari berbagai latar belakang seperti pelaku UKM, Mahasiswa dan juga Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Tabrani menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya melibatkan para praktisi dan akademisi Digital Marketing yang berasal dari seperti Andreas Agung Bawono warga Cipondoh yang mempunyai Sekolah Bisnis Satu Milyar, ada juga Evawati Anwar dari Universitas Bina Nusantara, Wiaji Cahaya Ningrum dari Kementerian Kominfo.

“Melalui kegiatan tersebut kita berharap para peserta bisa memasarkan pruduk mereka agar tidak hanya bisa dikenal di .Makanya kita juga buatkan desain webnya secara gratis, selain juga kita latih mereka untuk memanfaatkan e-commerce yang sekarang menjadi trend di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (ilham)