Beranda Peristiwa Kota Tangerang DLH Kota Tangerang Lakukan Pembinaan Cikal Bakal Kampung Hijau

DLH Kota Tangerang Lakukan Pembinaan Cikal Bakal Kampung Hijau

851
DLH Kota Tangerang Lakukan Pembinaan Cikal Bakal Kampung Hijau
Contoh kampung berkelir yang sudah di buat oleh pemkot Tangerang dan rencananya warga juga akan membuat kampung hijau dalam waktu dekat ini.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melakukan pembinaan kepada 10 Kelurahan yang menjadi cikal bakal Kampung Hijau tahun 2017.

“Pembinaan ini kita lakukan selama sepuluh kali sampai nantinya menjadi Kampung Hijau,” ujar Eny Nuraeny, Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup. Senin (25/9/2017)

Sepuluh tahap tersebut di awali dengan dilakukan survei, setelah itu solusi terhadap permasalahan yang ada di wilayah tersebut, agar DLH dapat mengetahui penanganan apa yang tepat untuk di setiap wilayah.

“Di sepuluh lokasi itu yang paling bannyak permasalahannya adalah belum ada ketersediaan bank sampah yang justru nantinya hasilnya dapat diputar untuk keperluan mempercantik wilayah tersebut,” ucapnya

Setelah dilakukan pembinaan sebannyak sepuluh kali, Eny berharap nantinya agar masyarakat yang wilayahnya menjadi prioritas kampung hijau dapat menerapkan ha- hal yang telah diberikan oleh DLH.

“Semoga masyarakat dapat bersinergi dengan DLH untuk menciptakn hunian yang indah, nyaman, tentunya dengan menjaga lingkungan sekitar,” Pungkasnya.

Sementara itu Arief R.Wismansyah walikota Tangerang berharap kepada pihak. Petugas yang nantinya sudah terpih dalam hal pembinaaan yang telah dilakukan pihak DLH agar dapat disosialisasikan sehingga nantinya terwujud. kampung hijau yang kita dambakan.

” Semoga dengan terwujudnya kampung hijau, tidak ada lagi pencemaran juga sampah yang berserakan dimana-mana,”Pungkasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat nantinya ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehingga terwujud kampung hijau.