Beranda Peristiwa Kota Tangerang MTQ Tingkat Kecamatan Ciledug Digelar

MTQ Tingkat Kecamatan Ciledug Digelar

602
BAGIKAN
MTQ Tingkat Kecamatan Ciledug Digelar
Wali Kota Tangerang membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke II Tingkat Kecamatan Ciledug 2017. Sabtu (23/9/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke II Tingkat Kecamatan Ciledug 2017 yang berlokasi di Kelurahan Paninggilan, pada Sabtu 23 September 2017 dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Asisten Daerah (Asda) III Kota Tangerang, Tatang Sutisna, Ketua LPTQ Kota Tangerang, Ghazali Barmawi, dan Camat Ciledug, Ahmad Budi Wahyudi.

Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini sangat bagus sekali karena untuk mencari bibit baru. Tidak hanya itu, dengan MTQ tersebut tentunya akan menumbuhkan rasa cinta terhadap Al Quran serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Kita baru saja merayakan Tahun Baru Hijriah, semoga dengan kegiatan MTQ seperti ini kecintaan kita kepada Al-Quran semakin meningkat, khususnya bagi anak-anak,” imbuh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah seraya menambahkan, nantinya qori dan qoriah terbaik bisa mewakili Kota Tangerang dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

“Kegiatan MTQ tiap tahun ini juga sebagai bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan,”paparnya.

Disamping itu, dengan adanya keberadaan Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang mengharapkan agar terus meningkatkan peranannya dalam memberikan bimbingannya tentang bacaan, pemahaman, dan kajian terhadap Al Quran, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buka tentang Al Quran.

“Masyarakat Kota Tangerang harus melek Al Quran. Untuk itu, Pemkot Tangerang telah menggaungkan program Tangerang Mengaji dan Salat Berjamaah,” pungkasnya.

Camat Ciledug, Budi Wahyudi menerangkan, jika MTQ tingkat Kecamatan Ciledug ini terbilang cukup tinggi yakni mencapai 150 orang peserta, hal ini dilatarbelakangi dengan kegiatan dan sosialisasi tentang Tangerang Mengaji kepada masyarakat.

“Tangerang Mengaji terus kami sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga kecintaan terhadap Al Quran ditengah masyarakat terus meningkat serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya

BAGIKAN