Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Jelang Peringatan BBGRM XIV Tingkat Kabupaten Lebak 2017

Jelang Peringatan BBGRM XIV Tingkat Kabupaten Lebak 2017

498
Jelang Peringatan BBGRM XIV Tingkat Kabupaten Lebak 2017
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Lebak, Rusito, S.Sos., M.Si tengah memberikan pengarahan persiapan BBGRM XIV di hadapan peserta, Jumat (22/9/2017)

LEBAK, Pelitabanten.com – Penyelenggaraan kegiatan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Lebak tahun 2017 rencananya akan digelar secara besar-besaran pada Rabu (27/9/2017) mendatang yang rencananya akan dihadiri kurang lebih 6800 orang terdiri dari masyarakat, perangkat pemerintahan desa dan unsur kelembagaan desa dari 340 Desa/ Kelurahan di seluruh Kabupaten Lebak.

Bertempat di Stadion Ona, Rangkasbitung, Lebak, Banten, persiapan kegiatan tersebut terus dimatangkan oleh panitia penyelenggara dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Lebak.

BBGRM tingkat Kabupaten Lebak tahun 2017 ini merupakan peringatan yang ke-14 dari perayaan yang diselenggarakan setiap tahun di seluruh Indonesia. Sebagaimana disampaikan Sekretaris DPMD Kab. Lebak, Tahlidin, S.Sos., M.Si bahwa kegiatan tersebut bertujuan melestarikan dan meningkatkan tradisi gorong royong di masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat melalui gotong royong dan sekaligus memperlihatkan bahwa masing-masing desa berpartisipasi dengan sikap kegotong royongan yang sudah menjadi tradisi masyarakat sejak dahulu,” ucapnya di Stadion Ona, Rangkasbitung, Jumat (22/9/2017).

Kabupaten Lebak yang memiliki 340 desa rencananya akan mendatangkan sekitar 20 orang dari masing-masing desa. Jumlah tersebut belum lagi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Lebak.

Dalam peringatan BBGRM XIV yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati beserta seluruh OPD Kab. Lebak ini rencananya akan digelar defile atau arak-arakan dari 28 kecamatan se-Kab. Lebak.

Dari pantauan Pelitabanten.com panitia tengah mempersiapkan latihan defile dari masing-masing perwakilan kecamatan yang melibatkan beberapa anggota TNI dari Kodim 06/03 Lebak sebagai instruktur lapangan.