Beranda Sport Saiful Rahman Raih Finish Pertama di Ajang Sunset Trail Run Tanjung Lesung

Saiful Rahman Raih Finish Pertama di Ajang Sunset Trail Run Tanjung Lesung

918
Saiful Rahman Raih Finish Pertama di Ajang Sunset Trail Run Tanjung Lesung
Saiful Rahman, Jumardi dan Junaedi Arifuddin berhasil meraih peringkat 1, 2, dan 3 pada acara Sunset Trail Run di Festival Pesona Tanjung Lesung 2017

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Kegiatan Sunset Trail Run di Festival Pesona Tanjung Lesung 2017, Pandeglang dimenangi oleh Saiful Rahman dari kesatuan TNI Angkatan Darat. Saiful Rahman bertugas di Secapa Bandung. Dalam lomba dengan lintasan sekitar Pantai Tanjung Lesung yang berbatu dan menempuh jarak 16 kilometer ini, ia berhasil menyentuh garis finis pertama dengan kecepatan waktu 1 jam 3 menit 20 detik.

Posisi kedua direbut Jumardi, 27, anggota Paspampres, dengan mencatat waktu 1 jam 5 menit 43 detik. Kemudian posisi berikutnya ditempati anggota Brimob dari Kedung Halang, Bogor, Junaedi Ariffudin, 23, yang mencatat waktu 1 jam 8 menit 4 detik.

“Medannya cukup berat dan berbatu. Saya harus berlari dengan mata tertunduk untuk menghindari jatuh,” kata Saiful Rahman di acara Festival Pesona Tanjung Lesung, Pandeglang. Sabtu (23/9/2017)

Ia mengaku kemenangan itu berkat latihan rutin di Lembang dan Punclut, Bandung, yang dikenal daerah berbukit. “Minimal seminggu sekali saya berlatih,” ujar Saiful yang kerap berlomba di beberapa Kejurnas.

Sedangkan untuk urutan kedua diraih oleh Jumardi. Ia pernah merebut gelar juara di ajang marathon New Balance di Alam Sutra, Tangerang Selatan dan runner-up Bali Marathon 2016.

Sementara Junaedi Arifuddin merupakan anggota Brimob juga dikenal sebagai atlet andalan Jawa Barat. Kini ia tengah mengikuti seleksi untuk bisa lolos ke Porda Jabar mewakili Kota Bogor.