Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Bersama Wakil Bupati Lebak, IPNU Banten Bahas Soal Kebangsaan

Bersama Wakil Bupati Lebak, IPNU Banten Bahas Soal Kebangsaan

1094
Bersama Wakil Bupati Lebak, IPNU Banten Bahas Soal Kebangsaan
Ikatan Pelajar Nahdalatul Ulama (IPNU) bertemu Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di Lebak, Banten

LEBAK, Pelitabanten.com – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi meminta Ikatan Pelajar Nahdalatul Ulama (IPNU) Provinsi Banten menjadi terdepan bangsa yang bisa membawa harum nama Indonesia di dunia.

“Indonesia sebagai bangsa besar, namun prestasi di tingkat internasional masih kecil,” kata Ade Sumardi saat menerima kunjungan IPNU Banten di Lebak, Rabu (20/9/2017)

Selama ini, generasi muda harus memiliki prestasi diberbagai bidang sehingga dapat mengangkat derajat bangsa di dunia. Karena itu, pihaknya mendorong IPNU dapat berperan dalam mengisi berbagai pembangunan guna meningkatkan kualitas bangsa.

Peran pemuda tentu sangat diperlukan untuk membangun perekonomian masyarakat dan bisa mencegah kaum kapitalis. Sebab, kaum kapitalis tidak sesuai dengan ideologi masyarakat Indonesia dengan menguasai bangsa tersebut. “Kami minta IPNU berperan untuk mencegah masuknya eknomi kapitalisme itu,” ujarnya.

Menurutnya, para pelajar yang tergabung IPNU dituntut menjadikan generasi yang unggul dan inovatif dalam menyumbangkan pembangunan daerah. Apalagi, Kabupaten Lebak hingga kini masih daerah tertinggal sehingga diperlukan pemikiran dan inovatif agar terbebas dari ketertinggalannya itu.

Karena itu, pihaknya meminta IPNU menjadikan garda terdepan untuk kemajuan bangsa tersebut. Potensi pemikiran dan gagasan untuk kemajuan daerah tentu sangat diperlukan guna mendukung program “Lebak Cerdas”.

Pemerintah daerah kini mengalami krisis sumber daya manusia (SDM) sehingga menjadikan persoalan masalah besar untuk mendukung percepatan pembangunan. “Kami berharap IPNU dapat menyumbangkan ide,gagasan dan pemikiran untuk pembangunan Lebak kedepan bisa lebih sejahtera dan terbebas dari ketertinggalannya,” katanya.

Ketua IPNU Provinsi Banten Akbarudin, menyatakan pihaknya siap membantu pembangunan Kabupaten Lebak selama membuka ruang aspirasi bagi organisasi-organisasi kepemudaan untuk bersama mempersiapkan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di era sekarang.

Saat ini, dalam menyambut bonus demografi bangsa tentu dunia pendidikan menjadi skala prioritas. Negara akan maju dan sejahtera jika pendidikan masyarakat membaik, namun sebaliknya jika pendidikan itu tidak baik maka akan mengalami keterpurukan di berbagai sektor pembangunan.

Untuk itu, pihaknya setuju dan mendukung program Lebak Cerdas untuk mempersiapkan generasi bangsa yang unggul, berkualitas dan berkarater. Akbarudin juga menyampaikan bahwa tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2017, Kabupaten Lebak akan menjadi tuan rumah pelaksanaan konferensi wilayah PW IPNU V Provinsi Banten dan dihadiri oleh gubernur Banten dan unsur Kominda Banten.

“Kami berharap Lebak kedepan menjadi lebih baik jika pendidikan dijadikan fokus skala prioritas pembangunan,” katanya.