Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pemkot Tangerang Genjot Pemuda Berwirausaha

Pemkot Tangerang Genjot Pemuda Berwirausaha

1314
Pemkot Tangerang Genjot Pemuda Berwirausaha
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka Pekan Wirausaha Pemuda di Gedung KNPI Kota Tangerang. Kamis (21/09/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mendorong munculnya para pengusaha muda di Kota Akhlakul Karimah. Untuk itu, Pemkot Tangerang akan fokus mengembangkan program entrepreneurship sebagai langkah awal untuk memicu munculnya para Wirausahawan dari kalangan pemuda yang secara tidak langsung juga akan mengurai persoalan pengangguran yang ada.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Wali Kota Sachrudin saat membuka Pekan Wirausaha Pemuda di Gedung KNPI Kota Tangerang. Kamis (21/09/2017).

“Kami ingin menjadikan Pemuda Kota Tangerang sebagai salah satu elemen penting dalam pembentukan ekosistem wirausaha yang kondusif, untuk menumbuh kembangkan wirausaha muda yang tangguh, visioner, inovatif, serta memiliki keinginan yang kuat untuk berkontribusi positif bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa,” tutur Wakil Wali Kota Sachrudin di Gedung KNPI Kota Tangerang. Kamis (21/09/2017)

Dan untuk mewujudkan hal itu, lanjut Sachrudin Pemerintah Kota Tangerang terus memberikan akses yang luas kepada Pemuda untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya melalui berbagai sarana pendidikan formal maupun non formal seperti BLK yang telah dikembangkan oleh Pemkot Tangerang.

Ditambahkannya, salah satu program entrepreunership atau kewirausahaan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang antara lain, sinkronisasi antara kurikulum sekolah dengan dunia usaha, yang mana saat ini sudah banyak muncul sekolah kejuruan yang telah mempunyai kelas khusus yang bekerjasama dengan para pelaku industri.

“Pemuda jangan hanya menunggu bola. Tetapi, pemuda harus lebih aktif,” ujarnya.

Program entrepreneurship ini, disampaikan Wakil Wali Kota selain untuk meminimalisir angka pengangguran di Kota Tangerang sekaligus juga mendorong masyarakat untuk mempunyai daya saing dan kemandirian dalam menghadapi persaingan global.