Beranda Bisnis Tarif Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Akan Gunakan e-Money

Tarif Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Akan Gunakan e-Money

771
Tarif Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Akan Gunakan e-Money
e-money

TANGERANG, Pelitabanten.com – Awal bulan Oktober 2017 nanti, sistem pembayaran tarif jalan tol diberlakukan secara non-tunai atau harus menggunakan uang elektronik (e-money). Dan dalam waktu dekat, pembayaran tarif parkir dengan metode yang sama diberlakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Saat ini, metode pembayaran biaya parkir menggunakan e-money sudah diterapkan di Terminal 3 baik parkir Domestik maupun Internasional. Kedepannya metode yang sama juga akan tersedia di Terminal 1 dan 2.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Maulidin Wahid Honre mengatakan, pembayaran biaya parkir menggunakan e-money di Terminal 3 masih sebatas pilihan untuk pengguna jasa. Kedepannya akan diberlakukan non-tunai (cashless).

“Metode pembayaran biaya parkir menggunakan e-money di Terminal 3 saat ini baru sebatas pilihan kepada pengguna jasa bandara,” kata Maulidin di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (21/9/2017).

Menurut Maulidin, pemberlakukan pembayaran menggunakan e-money akan diberlakukan juga seperti kebijakan yang diberlakukan untuk jalan tol.

“Harapannya sejalan dengan kebijakan tersebut, sehingga tingkat penggunaan e-money bisa meningkat,” ujar Maulidin.

Saat ini lanjut Maulidin, pihaknya tengah melakukan pembenahan sarana dan prasarana parkir baik di Terminal 1 dan 2 agar dapat menggunakan metode non-tunai.

“Tahap berikutnya seperti itu, (card) reader sudah terpasang di Terminal 1 dan Terminal 2. Masih proses sinkronisasi dengan sistem parkir,” ujarnya.

Nantinya, pembayaran biaya parkir di Bandara Soetta diberlakukan dengan sistem  non-tunai. “Arahnya menuju cashless,” tandas Maulidin.