Beranda Peristiwa Kota Tangerang Sambut Tahun Baru Hijriah, Pemkot Tangerang Gelar Festival Al-Azhom

Sambut Tahun Baru Hijriah, Pemkot Tangerang Gelar Festival Al-Azhom

1396
Sambut Tahun Baru Hijriah, Pemkot Tangerang Gelar Festival Al-Azhom
festival al azhom 2017

TANGERANG, Pelitabanten.com – Menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Al-Azhom yang ke VI Tahun 2017 dengan tema “Hijriah Penuh Warna” yang dilaksanakan mulai tanggal 20 September hingga 1 Oktober di Masjid Raya Al-Azhom, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini terlaksana melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Majelis Ulama Indonesia  (MUI) dan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Raya Al-Azhom.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Tahun Baru Islam adalah momentum untuk melakukan perbaikan atas capaian yang telah diraih dan mensyukuri atas nikmat yang diperoleh. Tangerang, Rabu (20/9/2017)

Sedangkan Hijriah dalam kondisi saat ini adalah perpindahan menuju kondisi yang lebih baik, bukan sekedar satu langkah tetapi melakukan lompatan untuk terwujudnya masyarakat Kota Tangerang yang berakhlakul karimah dan sejahtera.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada mengatakan sejumlah perlombaan dan kegiatan telah disiapkan diantaranya lomba Marawis, Hadroh, Marching Band, penampilan band musik Islami, bedah buku oleh penulis Achi TM hingga gerakan bersih-bersih masjid oleh 7.000 personil Brigade Masjid.

“Dengan momentum Hijriah yakni bertepatan tahun baru Islam, diharapkan ada kemajuan juga bagi Kota Tangerang kedepannya dalam pelayanan kepada masyarakat dan kesejahteraan,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedi Suhada. Rabu (20/9/2017)

Setiap harinya, beragam acara akan menghibur pengunjung yang juga disiapkan ratusan stand bazzar UMKM. Warga pun bisa melakukan wisata religi dengan mengunjungi Galeri Islam Al-Azhom.

Pada akhir acara rangkaian Festival Al-Azhom VI 2017 akan dilaksanakan kegiatan Jalan Sehat Sarungan Bersama Santri yang diperkirakan akan diikuti ribuan masyarakat dari berbagai wilayah dan daerah. Maka itu, warga diharapkan bisa ikut serta dalam kemeriahan Festival Al-Azhom dengan datang dan mengikuti acara yang disiapkan.