Beranda Pendidikan Kampus Disambut Antusias Ratusan Mahasiswa, IMIKI UIN SMH Banten Siap Gelar Diklat Angkatan...

Disambut Antusias Ratusan Mahasiswa, IMIKI UIN SMH Banten Siap Gelar Diklat Angkatan ke-III

357
Disambut Antusias Ratusan Mahasiswa, IMIKI UIN SMH Banten Siap Gelar Diklat Angkatan ke-III
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten menyambut organisasi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) UIN SHM dalam kegiatan Orientasi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (OJK) Tahun 2017 di Aula Fuda Kampus UIN Banten, Serang (16/9/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – Ratusan Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten menyambut antusias kehadiran organisasi Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dalam kegiatan Orientasi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (OJK) Tahun 2017 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KPI UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Di Aula Fuda Kampus UIN Banten, Serang (16/9/2017)

Rohman selaku Ketua IMIKI UIN SMH Banten menjelaskan, Agenda Sosialisasi ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi sekaligus mengajak Mahasiswa KPI untuk terlibat aktif dalam organisasi.

“Menjadi seorang mahasiswa bukanlah hal mudah, namun bisa dipermudah jika kita mau untuk menjalaninya dengan baik. Caranya, kita harus menjalankan kewajiban kita sebagai mahasiswa dengan semestinya. Menjadi mahasiswa jangan hanya sebatas mahasiswa biasa. Kita harus mengikuti arus pergaulan kampus, tentunya pergaulan yang memberikan dampak positif bagi perkuliahan kita. Itu semua bisa diwujudkan dengan bergabung dengan organisasi”, jelasnya

Menurut Rohman, Peran ilmu komunikasi untuk mengedukasi, memberi informasi, dan mempersuasi masyarakat harus dilakukan dengan menyiapkan sumberdaya mahasiswa ilmu komunikasi yang berkualitas. Untuk itu, IMIKI sebagai Organisasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi terbesar diIndonesia hadir disini untuk mengajak kepada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten untuk belajar, mengabdi dan berproses bersama dalam mengawal pembangunan dalam bidang ilmu komunikasi.

Diakhir acara, sekitar 130 orang peserta sangat antusias dan mengapresiasi kehadiran IMIKI dikampus UIN Banten.

“Insyaallah kita akan bergabung dengan IMIKI karena kita membutuhkan organisasi yang dapat menunjang skil kita khususnya dibidang Komunikasi, Semoga IMIKI UIN Banten bisa memberikan kontribusi lebih dan mengangkat nama baik Komunikasi Penyiaran Islam di kampus Kita. ” Ungkap Andi salah satu peserta OJK.