Beranda Peristiwa Kabupaten Serang Tidak Punya Uang, Halimah Penderita Tumor Urungkan Berobat ke Rumah Sakit

Tidak Punya Uang, Halimah Penderita Tumor Urungkan Berobat ke Rumah Sakit

405
Tidak Punya Uang, Halimah Penderita Tumor Urungkan Berobat ke Rumah Sakit
Halimah (15) warga Kampung Cangkore Wetan Desa Ranca Seneng, Cikeusik, Pandeglang, Banten, menderita sakit tumor tidak sanggup berobat ke rumah sakit.

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Nasib nahas menimpa Halimah (15) putri dari Tarsiman (45) di Kampung Cangkore Wetan Desa Ranca Seneng, Cikeusik, Pandeglang, Banten. Pasalnya, pelajar yang masih duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah (MTs) Cikeusik Pandeglang ini, harus menahan kesakitan lantaran menderita tumor di tubuhnya.

Menurut pengakuan Puspa (25) yang merupakan sepupu dari Halimah, Halimah  sudah 5 bulan tidak masuk sekolah lantaran sakit tumor yang dideritanya. Halimah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang, dan disarankan untuk berobat ke RSUD Serang. Namun karena keterbatasan ekonomi, pihak keluarga memilih pengobatan tradisional di rumahnya.

“Halimah sudah dibawa ke rumah sakit Pandeglang, tapi alat kesehatannya terbatas. Pihak rumah sakit menyarankan untuk discan di RSUD serang. Biayanya 800 ribu. Tapi keluarga tidak mampu dan hanya diobatin secara tradisional di rumah”, kata Puspa. Kamis (14/9/2017)

Puspa berharap, ada bantuan dari pemerintah Pandeglang untuk mengobati Halimah yang terkena tumor.

“Saya berharap kepada Pemerintah kabupaten Pandeglang untuk dibukakan pintu hatinya agar bisa membantu untuk seluruh biaya pengobatan ini, dan saya berharap juga kepada siapapun yang mempunyai harta lebih untuk dapat membantu dengan ikhlas”, tambahnya