Beranda Pendidikan Perusahaan AXA Ajak Siswa SD Ranca Buaya Bermain Ayo Sehat dan Cermat

Perusahaan AXA Ajak Siswa SD Ranca Buaya Bermain Ayo Sehat dan Cermat

263
Perusahaan AXA Ajak Siswa SD Ranca Buaya Bermain Ayo Sehat dan Cermat
Presiden Direktur AXA Mandiri ajak anak-anak bermain Ayo Sehat di Desa Ranca Buaya, Kabupaten Tangerang pada 7 September 2017.

TANGERANG, Pelitabanten.com – AXA Mandiri & AXA beserta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjalankan kegiatan Pengabdian Masyarakat atau Corporate Responsibility (CR) di Desa Ranca Buaya, Kabupaten Tangerang pada 7 September 2017, dalam rangka mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalankan pola hidup sehat serta menerapkan pengelolaan keuangan yang tepat.

AXA Mandiri & AXA sebagai perusahaan jasa keuangan memberikan literasi keuangan serta mengajak anak-anak SDN 01 Ranca Buaya bermain board game bertajuk “Ayo Sehat & Cermat” guna memperkenalkan pengelolaan keuangan dasar dan cara hidup sehat melalui permainan yang menyenangkan.

Uniknya, para direksi AXA Mandiri & AXA pun turun langsung dalam bermain bersama anak-anak di Desa Ranca Buaya tersebut. Permainan tersebut serupa dengan bermain ular tangga, namun penuh dengan edukasi hidup sehat seperti baiknya menjaga kuku dan gigi yang sehat, serta literasi keuangan seperti cara menabung kepada anak-anak.

“Tujuan utama AXA Mandiri & AXA adalah Empower People to Live a Better Life atau Memberdayakan Masyarakat untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Jadi, kehadiran kami harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat luas termasuk anak-anak. Kami percaya menanamkan ilmu pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan dasar dan cara hidup sehat sederhana sejak dini adalah cara efektif untuk membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik di masa depan,” jelas Benny Waworuntu, Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia dalam siaran pers yang diterima redaksi pelitabanten.com

Benny mengatakan bahwa permainan ini dikembangkan oleh tim internal AXA Mandiri & AXA agar semua pesan-pesan literasi keuangan dan cara hidup sehat bisa mudah diserap oleh anak-anak.

“Kami ingin menjadi mitra utama masyarakat termasuk anak-anak dalam bidang perlindungan kesehatan dan keuangan. Oleh karena itu, pendekatan-pendekatan banyak kami lakukan dalam membangun Indonesia, termasuk melalui permainan ini,” tambah Benny.

Selain permainan yang menargetkan siswa-siswi SDN 01 Ranca Buaya, AXA Mandiri & AXA juga melakukan konsultasi kesehatan gratis yang dilakukan oleh dokter dan perawat dari AXA Mandiri & AXA. Perusahaan juga memberikan timbangan bayi, alat kesehatan, dan buku-buku bacaan anak.

Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services Jean-Philippe Vandenschrick menegaskan bahwa seluruh kegiatan sosial ini dilakukan atas dasar kepedulian perusahaan dan Kemenkes, yang keduanya berkolaborasi dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Kami percaya kolaborasi yang kami lakukan bersama Kemenkes pada hari ini dan yang akan datang di lokasi lainnya, dapat membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Sebagai pelaku di dunia asuransi, kami selalu siap untuk menjadi mitra masyarakat dalam pembangunan kualitas kesehatan,” kata Charlie Limboro selaku Direktur AXA Financial Indonesia.