Beranda Pendidikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Minta KKG Lebih Serius Siapkan Bahan Ajar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Minta KKG Lebih Serius Siapkan Bahan Ajar

438
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Minta KKG Lebih Serius Siapkan Bahan Ajar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang saat membuka acara bimbingan Kelompok Kerja Guru TK/ SD se-Kota Tangerang, Selasa (12/9/2017)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman meminta Kelompok Kerja Guru (KKG) TK/SD se-Kota Tangerang untuk lebih serius dalam hal merumuskan bahan-bahan pelajaran untuk diberikan kepada siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG) TK/SD se-Kota Tangerang yang diikuti sebanyak 312 peserta pada, Selasa (12/9/2017) di aula Al-Amanah gedung Puspemkot Tangerang.

“KKG jangan lagi jadi sekedar ajang kumpul-kumpul, ngobrol ngalor-ngidul terus makan dan pulang,” ungkapnya.

Abduh mengatakan KKG pada prinsipnya adalah sebuah wadah untuk saling berdiskusi yang tujuannya meraih prestasi untuk siswa maupun pribadi.

“Jadi jangan sampai forum yang bagus ini hanya dijadikan ajang untuk kongkow saja. Karena Walikota kita sangat konsen terhadap kesejahteraan bapak dan ibu sekalian,” paparnya.

Menurutnya, lewat kegiatan pembinaan ini para peserta dapat mengambil ilmu semaksimal mungkin untuk diterapkan kepada siswa nantinya di setiap sekolah.

“Ayo sama-sama kita tingkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang, karena guru berperan penting dalam mencetak penerus bangsa yang berkarakter,” tandasnya.

Sementara itu Sahrul peserta dari SD Negeri 5 mengatakan dengan pelatihan ini nantinya bisa ia kembangkan bersama guru guru yang lainya.

“Saya dan guru-guru lainnya sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan pembinaan bagi Kelompok Kerja Guru,” Ucapnya.

Untuk itu katanya, dengan adanya kegiatan tersebut kelompok mampu memberikan pengetahuan yang lebih baik bagi siswa. (Ilham)