Bisnis Investasi di Kota Tangerang Meningkat karena Perijinan yang Mudah

Investasi di Kota Tangerang Meningkat karena Perijinan yang Mudah

Investasi di Kota Tangerang Meningkat karena Perijinan yang Mudah
Suasana di kantor DPMPTSP Kota Tangerang

KOTA , Pelitabanten.com – Nilai di saat ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan dalam 5 tahun terakhir. Sejak 2013 hingga Agustus 2017 mencapai Rp. 27 triliun.

kini, mempermudah 20 pengajuan melalui layanan online, kami juga membuka pelayanan akhir pekan bersama dinas yang lain,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, H. Karsidi, Selasa (12/9/2017).

Dari 37 layanan perizinan yang diurus DPMPTSP, 20 layanan perizinannya sudah menggunakan sistem online yang sekarang ini sudah bisa diakses di tiap .

Sementara itu, Kabid Pelayanan ,  Mahdiar mengatakan bahwa yang mengajukan perizinan melalui  DPMPTSP Kota Tangerang bahkan tidak perlu datang untuk menyerahkan berkas dan mengambil surat izin.

“Persyaratan dapat diunggah melalui yang kami sediakan. Jika ada kekurangan kita hubungi melalui telepon dan email. Kami juga memberikan layanan untuk mengirimkan surat izin yang sudah ,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perduli Tsunami, Polsek dan Muspika Kelapa Dua salurkan Bantuan

Mahdiar juga menjelaskan, bahwa pertumbuhan investasi di Kota Tangerang dipengaruhi kebijakan pemerintah pusat, dan semakin banyaknya usaha di bidang jasa.

“Akses transportasi yang mudah di Kota Tangerang juga membuat banyak perusahaan mulai membuka atau kantor perwakilan,” Pungkas Mahdiar. (Ilham)