Beranda Budaya Kota Tangsel Raih Juara Umum di Ajang Pentas Seni Pendidikan Agama Islam

Kota Tangsel Raih Juara Umum di Ajang Pentas Seni Pendidikan Agama Islam

217
BAGIKAN
Kota Tangsel Raih Juara Umum di Ajang Pentas Seni Pendidikan Agama Islam
Para peserta (PAI) berfoto bersama saat disambut Walikota Tangerang Selatan dan kepala Dinas Pendidikan, Selasa (12/9/2017)

KOTA TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Dinas Pendidikan menyambut para peserta juara di ajang Pentas Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi Banten pada Tanggal 29 Agustus 2017 lalu. Dalam ajang tersebut Kota Tangerang Selatan menjadi juara umum.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, bahwa dirinya secara pribadi mengapresiasi dan bangga kepada para juara yang mampu meraih juara umum.

Ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tangsel, sehinga pentas tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat dan potensi di bidang seni dan kebudayaan Agama Islam dan HJsekaligus mensiarkan Agama Islam.

“Terima kasih kepada para juara, pembina dan pendamping wali murid dan guru-guru yang telah mensupport, mendorong dan bersatu menjadi suatu kesatuan sehingga bisa mengharumkan nama Kota Tangsel dan saya acungkan jempol karena kalian adalah anak-anak terbaik sedunia,” ucap Airin, Selasa (12/9/2017).

Dirinya juga berharap kepada para juara yang mendapatkan mendali emas yang akan mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti Pentas Seni PAI Tingkat Nasional terus berupaya dan fokus selama mengikuti lomba sehingga dapat  meraih juara.

Ketua Kontingen Peserta Pentas Seni PAI Tangsel Edy Sasongko mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Kota Tangsel meraih juara umum tahun ini.

“Dalam ajang tersebut alhamdulillah kita mendapatkan juara umum dengan mendapatkan sebanyak 11 medali yaitu diantaranya 5 emas, 3 perak dan 6 perunggu,” ucapnya.

Untuk itu lanjutnya, bagi yang mendapatkan medali emas akan diberangkatkan kembali untuk mewakili Provinsi Banten mengikuti perlombaan tingkat Nasional yang diselenggarakan di Aceh.

“Mereka akan diberangkatkan kembali pada Tanggal 9 Oktobr-14 Oktober mendatang mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional,” harapnya. (Ilham).