Beranda Peristiwa Kota Tangerang Guru Honorer Kota Tangerang Gelar Demonstrasi Tuntut Insentif Dicairkan

Guru Honorer Kota Tangerang Gelar Demonstrasi Tuntut Insentif Dicairkan

256
Guru Honorer Kota Tangerang Gelar Demonstrasi Tuntut Insentif Dicairkan
Persatuan Guru Swasta Republik Indonesia (PGSRI) Kota Tangerang menggelar aksi demonstrasi di depan Puspem Kota Tangerang. Senin (11/9/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Swasta Republik Indonesia (PGSRI) Kota Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor pusat pemerintahan Kota Tangerang, untuk menuntut memberikan hak tunjangan insentif guru honorer tingkat SMA dan SMK di Kota Tangerang. Senin (11/9/2017)

Mulyadi, presidium aksi dalam sambutannya di tengah-tengah aksi demonstrasi mengatakan bahwa insentif guru di Kota Tangerang adalah rintisan dari mantan Wali Kota sebelumnya, Wahidin Halim. Menurutnya, harkat dan martabat guru mulai diperhatikan pemerintah kota, namun saat ini nasib guru honorer mulai diabaikan

“Pak WH (Wahidin Halim) lebih sayang sama kami ini, dibandingkan Wali Kota yang sekarang,” kata Mulyadi di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Senin (11/9/2017)

Lebih lanjut Mulyadi menilai dengan penghapusan insentif yang diIakukan atas dasar penerapan UU No. 23 Th. 2014. Jelas sangat memberatkan para guru swasta di Kota Tangerang.

“Karena di dalam isi UU tersebut tidak mengatur penghapusan insentif, kecuali mengatur tentang Manajemen Pengelolaan SMA/SMK berada di tangan Pemerintah Provinsi,” katanya.