Beranda Pendidikan Kampus Arfin Kommizanzili Pimpin Ikatan Alumni Fakultas (IKA FH) Untirta

Arfin Kommizanzili Pimpin Ikatan Alumni Fakultas (IKA FH) Untirta

289
Arfin Kommizanzili Pimpin Ikatan Alumni Fakultas (IKA FH) Untirta

SERANG, Pelitabanten.com – Arfin Kommizanzili pimpin Ikatan Alumni Fakultas (IKA FH) Untirta periode 2017-2021. Lulusan 2005 ini terpilih sebagai ketua dalam Musyarawah Besar (Mubes) di Hotel Bintanf Laguna, Cilegon, Sabtu (9/9).

Arfin terpilih secara aklamasi dan menggantikan kepemimpinan Ade Yuliasih yang telah purna tugas. Ia pun langsung dikukuhkan oleh Ketua Harian IKA Untirta Beben S yang mewakili Ketua Umun IKA Untirta Helldy Agustian. Turut hadir menyaksikan prosesi tersebut yakni Amin Rohani, Dadang Herly, Peny Yudha, dan Asep Busro.

Arfin mengaku akan melanjutkan visi kepemimpinan selanjutnya untuk meningkatkan kapasitas IKA FH. “Mari kita bersama-sama membangun Untirta Banten dalam kapasitas sebagai alumni. Kita semua harus bangga sebagai alumni FH Untirta,” katanya usai terpilih.

Arfin Kommizanzili Pimpin Ikatan Alumni Fakultas (IKA FH) Untirta Arfin Kommizanzili Pimpin Ikatan Alumni Fakultas (IKA FH) UntirtaIa mengatakan, ada beberapa hal yang akan dilakukan. Di antaranya, melakukan pendataan dan pemetaan potensi alumni. “Termasuk memfasilitasi program magang bagi mahasiswa hukum pada kantor hukum maupun instansi hukum,” ujar magirter hukum UGM ini.

Kemudian, mengadakan kegiatan dialog nasional dan regional dengan mengundang stakeholder terkait. Bersinergi dengan civitas akademika, dan mengaktifkan peran lulusan FH Untirta dalam menyikapi isu-isu strategis.

Ketua IKA FH Untirta demisioner Ade Yuliasih menyampaikan optimismenya, bahwa Arfin dapat memimpin IKA FH dengan baik. Membawa organisasi tersebut dengan mengedepankan semangat kebersamaan. “Semoga di bawah kepemimpinan Arfin, IKA FH bisa lebih solid dan membanggakan,” katanya.

Baca juga :  Ananta Wahana Minta Kader PDI Perjuangan Kota Tangerang Tetap Solid Perjuangkan Masyarakat

Sementara itu, Sekretaris Panitia Mubes IKA FH Untirta Radita Phitaloka mengatakan, Mubes sebagai sarana melanjutka estafet kepemimpinan alumni FH Untirta. “Peserta berasal dari alumni lulusan 1993 sampai 2015,” ujarnya.

Mengusung tema tekad kebersamaan, mewujudkan IKA FH UNTIRTA yang solid dan progresif, Radita berharap, ketua terpilih dapat mendorong alumni FH Untirta berkontribusi terhadap almamater dan masyarakat luas. “Saya berharap, IKA FH tidak hanya bergerak pada internal organisasi saja, tapi dapat memberikan sumbangsih pemikirannya di bidang hukum,” katanya.