Beranda Pendidikan Team Robotic Assa’adah Raih Juara di Event Creativkids National Competition 2017

Team Robotic Assa’adah Raih Juara di Event Creativkids National Competition 2017

535
Ikuti Kompetisi Robotic Tingkat Nasional, Santri Ponpes Assa’adah Sabet Juara Best of The Best
Santri Ponpes Ass’adah Pasirmanggu, Cikeusal, Serang, Banten meraih juara Best of The Best dan Juara 2 pada ajang Robotic Competition tingkat nasional yang dilesenggarakan oleh Creativkids National Competition 2017 di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang. Sabtu (2/8/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Event tahunan kompetisi robotic berskala nasional digelar dalam ajang Creativkids National Competition 2017 di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Sabtu (2/8/2017). Kegiatan yang diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai daerah dan kota se-Indonesia ini dihadiri oleh Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wardiman Djojodiningrat dan Wakil Ketua MPR, Hidayat Nurwahid.

Kedua putra Hidayat Nurwahid, Daffa dan Daffi ikut serta mengikuti kompetisi Robotic berskala nasional dari Sekolah Cikal Jakarta. Menurutnya, ajang bergengsi kompetisi robotic nasional yang diselenggarakan oleh Creativkids Indonesia ini memiliki peran penting dalam membangun kreatifitas dan ilmu pengetahuan anak-anak yang berprestasi.

“Sangat mengapresiasi kompetisi robotic skala nasional. Ini sangat penting untuk membangun kreatifitas dan ilmu pengetahuan anak, sehingga anak-anak Indonesia bisa bersaing dengan negara lain”, ujar Hidayat Nurwahid di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Sabtu (2/8/2017).

Creativkids merupakan lembaga pendidikan yang bertujuan mengembangkan kraetifitas anak dalam mempraktekkan langsung Science, Technology, Engineering and Math. Kegiatan Creativkids National Competition 2017 merupakan kompetisi yang ke-10 bagi creativkids.

“Tujuan kami adalah agar dapat menjadi wadah bagi siswa untuk menampilkan hasil kreatifitas karya, mengembangkan keberanian untuk tampil dan melakukan observasi kompetisi dari berbagai kota dan daerah se-Indonesia”, jelas Gunawan Tunas sebagai Principal cearitivkids.

Menurut Gunawan Tunas, para peserta yang mengikuti kompetisi robotic nasional merupakan peserta yang telah meraih juara di tingkat regional. Untuk mengikuti kompetisi robotic skala nasional, para peserta terlebih dahulu mengikuti kompetisi berskala regional yang diselenggarakan di kota dan di daerah masing-masing di Indonesia. Kategori lomba yang dipertandingkan meliputi creativity level speed building, contruction level rescue dan roboti level rescue.

Kegiatan Creativkids National Competition 2017 bertemakan ‘Sustainabots’ Energi Alam Indonesia berlangsung selama satu hari.

Team Robotic Assa’adah Raih Juara di Event Creativkids National Competition 2017 Team Robotic Assa’adah Raih Juara di Event Creativkids National Competition 2017
Santri Assa’adah Global Islamic School (AGIS) Primary School, Cipocok, Serang-Banten mengikuti kompetisi robotic tingkat nasional pada ajang Creativkids National Competition 2017 di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Sabtu (2/8/2017)

Kesempatan emas dan ajang bergengsi robotic tingkat nasional ini tidak disia-siakan oleh Pondok Pesantren Assa’adah, Pasirmanggu, Serang. Dan AGIS (Assa’adah Global Islamic School) Primary School, Cipocok, Serang-Banten, sebagai Team Robotic Assa’adah. Pasalnya, Team Robotic Assa’adah yang telah mengutus 8 peserta di ajang kompetisi robotic tingkat nasional ini, berhasil meraih juara dalam beberapa kategori. Di antaranya, juara Best of The Best, Juara 2 Robotic, Best Team Work dan Best Construction

AGIS Primary School dan Assa’adah Robotic Team telah menorehkan beberapa prestasi yang gemilang di regional Banten. Salah satunya adalah berhasil menjuarai beberapa kategori, antara lain Best Design, Best Team Work, Robot Mission, dan Best Construction. Peringkat 1 dan 2 diraih untuk kategori anak, dan peringkat 2 dan 3 untuk kategori Robot Mission, yang diselenggarakan Creativkids Robotic Competition 2017 di Mall @ Serpong, Tangerang pada 8 April 2017.

Izza Fauzi sebagai pebimbing Team Robotic Assa’adah puas atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Menurutnya, ke depannya santri Assa’adah harus bisa mengikuti kompetisi robotic di tingkat IRO (Indonesian Robotic Olympiad) dan WRO (World Robotic Olympiad).

“Alhamdulillah puas. Mudah-mudahan Robotic Assa’adah bisa mengikuti kompetisi IRO bahkan hingga WRO”, ucap Izza Fauzi