Beranda Pendidikan Stella Maris School BSD Luncurkan Program Stema Startup Untuk Generasi Muda

Stella Maris School BSD Luncurkan Program Stema Startup Untuk Generasi Muda

521
Stella Maris School BSD Luncurkan Program Stema Startup Untuk Generasi Muda
Siswa-siswi kelas XII, SMA Sekolah Stella Maris BSD, Tangerang Selatan, tengah mengikuti kegiatan Stema Startup selama dua hari, mulai Jumat, 25 Agustus 2017 hingga Sabtu, 26 Agustus 2017 di Stella Maris School, jalan Artha Kencana, Kavling C1, Sektor 12, BSD City, Tangerang Selatan

TANGERANG SELATAN, Pelitbanten.com – Stella Maris School BSD Kota Tangerang Selatan saat ini tengah mempersiapkan dengan baik bagi siswa-siswinya untuk menjadi pelaku enterpreneur sejak muda. Sekolah yang mengusung pendidikan enterpreneurship dalam kurikulumnya tersebut, meluncurkan program terobosan baru yaitu program STEMA STARTUP, sebuah kegiatan yang menjadi wadah kolaborasi antar siswa di tingkat SMA.

“Tujuannya adalah agar dapar melahirkan berbagai terobosan lewat karya kreatif dan inovatif yang bermanfaat langsung bagi proses transformasi bangsa”, jelas Metha Dewi, Public Relation Stella Maris School BSD, Tangerang Selatan. Jumat (25/8/2017)

Program Stema Startup diadakan selama dua hari, mulai hari Jumat, 25 Agustus 2017 hingga Sabtu, 26 Agustus 2017, berlokasi di Stella Maris School, jalan Artha Kencana, Kavling C1, Sektor 12, BSD City, Tangerang Selatan.

Kegiatan Stema Startup yang diikuti oleh 96 pelajar dari kelas XII ini dibagi menjadi 12 kelompok, berisikan 9 pelajar di setiap kelompoknya. Dalam prakteknya, masing-masing siswa dapat memilih sendiri kemampuan dan selera mereka dalam berkolaborasi untuk menentukan perannya mengembangkan program sturtup.

“Mereka memilih sendiri kemampuan mereka yang dapat digunakan saat berkolaborasi, apakah sebagai Hustler atau project manager, ataukah sebagai Hipster sebagai perancang atau designer, ataukah sebagai Hacker sebagai programmer”, kata Metha Dewi

Program Stema Startup di Sekolah yang memiliki tagline School of Future Enterpreneurs ini, menghadirkan 12 mentor terbaik dari kalangan  pengusaha maupun pelaku dalam dunia startup.

Dari kegiatan Stema Startup ini, akan dipilih 3 pemenang sebagai juaranya. Kriteria penilaianya tersebut meliputi dari beberapa aspek, di antaranya berdasarkan manfaat yang dihasilkan bagi masyarakat, viabilitas dari ide yang diajukan, kemampuan presentasi, kekompakan dalam bekerjasama dalam tim, kesiapan dari produk/jasa yang dipasarkan, dan ketelitian dalam proses reset.

“Tidak berhenti di situ, ke depannya, kelompok yang memiliki produk/jasa yang menarik akan masuk ke dalam sistem inkubasi bisnis. Nantinya akan dipilih untuk dapat direalisasikan dengan mendapatkan dukungan baik dari investor maupun dari sekolah sendiri”, tutur Metha Dewi.

Stella Maris School secara konsisten berkomitmen membangun generasi platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya terpaku pada aspek pendidikan akademik saja, tapi mereka juga turut serta menciptakan keseimbangan antara aspek pendidikan akademik dan non-akademik, membangun potensi-potensi yang ada dalam diri siswa.

Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter enterpreneur kepada para siswa/siswi sejak di usia dini seperti percaya diri, komunikatif dan berani untuk tampil di muka umum melalui berbagai performances yang ditampilkan.