Beranda Peristiwa Kota Serang Relawan Yhannu Setyawan Gelar Family Ghatering

Relawan Yhannu Setyawan Gelar Family Ghatering

276
BAGIKAN
Relawan Yhannu Setyawan Gelar Family Ghatering
Yhannu Setyawan bersama Relawan

SERANG, Pelitabanten.com – Di tengah kesibukan aktivitas politik, relawan bakal calon Walikota Serang Yhannu Setyawan punya cara tersendiri untuk membangun kesolidan. Mereka menggelar family gathering di Anyar, Kabupaten Serang, Sabtu (19/8).

Selain untuk menyolidkan sesama relamawan, Family ghatering sengaja digelar untuk merekatkan keluarga. “Kita ingin agenda politik ini dimaknai tidak hanya sekedar monentum perebutan kekuasaan semata. Tapi juga sesuatu yang menyenangkan bagi semua warga. Sehingga menjadikan ini sebagai pesta demokrasi yang benar-benar menyenangkan dan bisa mendapat pemimpin yang amanah,” kata koordinator SahabatYS, Muhammad Suryadi.

Kata Yadi, salah satu seruan yang sering dilontarkan Yhannu, bahwa Pilkada Kota Serang harus menjadi parade gagasan. Mengajak semua warga masyarakat tergerak atas kesadarannya. “Kita ingin menyampaikan pesan, bahwa politik itu bukan hanya dimainkan segelintir elit saja, tapi semua masyarakat ikut berperan, termasuk keluarga kita. Sebab sebenarnya kitalah yang menentukan masa depan Kota kita,” ujarnya.

Senada dikatakan Koordinator Sobat YS Awan Anhara. Ia mengatakan, keterlibatannya mendorong Yhannu Setyawan maju di Pilkada Kota Serang karena track record dan kemampuan yang bersangkutan. “Ini alasan kami mendorong Pak Yhannu. Latar belakangnya sebagai akademisi, pejabat negara tapi tetap mau mendengar dan turun ke masyarakat menunjukkan Pak Yhannu adalah pemimpin yang bisa membaur dengan segala kelompok,” katanya.

Menurutnya, family ghatering ini juga menjadi salah satu cara membangun soliditas sesama relawan dan keluarganya dengan cara yang menyenangkan. “Pak Yhannu selalu mengingatkan kita agar memaknai kerja politik sebagai sesuatu yang menyenangkan tanpa harus saling menggunjing, tapi bagaimana kita bekerja dengan gagasan untuk membangun. Ini yang kita pegang sebagai semangat sesuai tageline yang diserukan Pak Yhannu, tumbuh bersama menuju Kota Serang bermartabat,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon Walikota Serang Yhannu Setyawan dalam sambutannya menyerukan agar semua elemen relawan dan keluarganya menjaga kebersamaan. “Tumbuh bersama menuju Kota Serang bermartabat bukan sekadar tageline, tapi spirit dalam menjalankan kerja politik, menghimpun semua energi positif agar dapat memberikan karya dan kontribusi bagi kemajuan Kota Serang di masa depan,” katanya.

Yhannu juga menyerukan kepada relawannya agar saat melakukan sosialisasi dirinya memperhatikan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Memperhatikan kesopanan, misalnya dengan tidak memasang alat peraga kampanye yang dapat menggangu ketertiban umum. “Kita di lapangan biasanya terlalu semangat, sehingga kadang kala tidak memperhatikan hal-hal yg sederhana, tetapi akibatnya bisa mengganggu orang lain. Relawan Kita jangan seperti itu, karena inti tujuan kita, membangun kesadaran warga agar mau terlibat aktif dalam membangun kemajuan Kota Serang,” ujarnya.

Komisioner Komisi Informasi Republik Indonesia ini juga meminta agar relawannya tidak bersikap dan berujar yang konfrotatif terhadap kompetitor yang lain. “Jangan sampai ikhtiar kita yang ingin membangun kesadaran dan kerja gagasan melakukan kerja-kerja yang tidak menyenangkan. Pada prinsipnya siapa pun itu ingin melakukan perbaikan. Kita kerja saja menyebarkan gagasan membangun smart community,” serunya.

BAGIKAN