Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Jalin Persatuan, Aliansi Mahasiswa Peduli Lebak (AMPELA) Gelar Kompetisi Futsal

Jalin Persatuan, Aliansi Mahasiswa Peduli Lebak (AMPELA) Gelar Kompetisi Futsal

BAGIKAN
Jalin Persatuan, Aliansi Mahasiswa Peduli Lebak (AMPELA) Gelar Kompetisi Futsal
Pengurus AMPELA berpose bersama seusai melakukan Kompetisi Futsal antar OKP dan BEM se-Kab. Lebak, Jumat (18/8/2017)

LEBAK, Pelitabanten.com – Aliansi Mahasiswa Peduli Lebak (AMPELA) dalam semarak peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 menggelar kompetisi futsal antar Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-kabupaten Lebak di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Ona Rangkasbitung, Lebak-Banten. Hal tersebut disepakati setelah pertemuan antar pimpinan OKP yang ingin membangkitkan kembali semangat AMPELA untuk menjalin kebersamaan dalam kegiatan Kompetisi Futsal.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 tim dari berbagai OKP tingkat nasional dan daerah serta BEM, sebagaimana dijelaskan oleh Ugi Setiawan selaku Ketua Pelaksana.

“16 tim yang bermain merupakan perawakilan dari berbagai unsur OKP dan BEM; dari tingkat nasional ada GMNI, PMII, IMM, HMI, IPNU, IPM. Tingkat daerah KUMALA, IMALA, IKMC, GMKC, GEMAS dan dari tingkat BEM ada BEM STKIP Setia Budhi,” ujar Ugi, Jumat, (18/08/2017).

Baca juga :  Sebanyak 340 Perangkat Desa se-Kabupaten Lebak Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes

Dengan dilaksanakannya Kompetisi Futsal ini diharapkan para aktivis AMPELA dari OKP dan BEM akan semakin solid menyatukan persepsi serta memiliki visi yang sama dalam mengkritisi kebijakan Pemerintah Daerah terkait kepentingan rakyat.

“Kedepan diharapkan AMPELA semakin solid dan bisa menyatukan berbagai persepsi untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan daerah demi kepentingan rakyat,” terang ugi.

Kegiatan yang berlangsung satu hari dimulai jam dua siang hingga sore hari ini diikuti oleh para peserta dengan antusias dan semangat kebersamaan dalam persatuan. Seperti yang diungkapkan Riansyah, Ketua DPC GMNI Lebak yang akrab disapa Bung.

“Lewat olah raga timbul persatuan dan dengan semangat persatuan itu kedepan AMPELA akan mengkaji secara bersama mengenai permasalahan tentang hal-hal yang menyangkut sosial kemasyarakatan baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” tandas Riansyah.

Hal senada juga disampaikan Ketua BEM STKIP Setia Budhi, Dhimas Maulana Hadi yang mendukung adanya kegiatan Kompetisi ini agar para aktivis mahasiswa di Lebak memiliki tubuh yang sehat dan bersatu mempererat tali perjuangan demi kepentingan rakyat.

Baca juga :  Warga Rangkasbitung Hilang Misterius Usai Gabung Organisasi Gafatar

“Saya mengapresiasi kegiatan AMPELA Cup, di moment kemerdekaan ini adanya semangat untuk bersatu dan mempererat tali perjuangan khususnya aktivis-aktivis Lebak. Karena aktivis yang hebat adalah aktivis yang sehat,” ujar Dhimas.