Beranda Peristiwa Kota Tangerang Sambut HUT NKRI ke-72, Warga Poris Plawad Percantik Gapura dan Lukisan Dinding

Sambut HUT NKRI ke-72, Warga Poris Plawad Percantik Gapura dan Lukisan Dinding

793
Sambut HUT NKRI ke-72, Warga Poris Plawad Percantik Gapura dan Lukisan Dinding
Warga kampung Poris Plawad berbenah kampung dengan cara melukis di konstruksi jalan beton dan dinding rumah warga. Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan NKRI ke-72, 17 Agustus 2017.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun pada tanggal 17 Agustus 2017, warga Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang sibuk berbenah kampung halaman  dengan cara mempercantik gapura dan jalanan menjadi lebih indah, artistik dan penuh warna.

Perkampungan Poris Plawad yang berada di jalan KH Agus Salim Gang Sawo I dan 2, Cipondoh, Kota Tangerang ini nampak penuh warna dengan hiasan grafiti baik di konstruksi jalan yang telah dibeton maupun di tembok perkampungan.

Pengerjaan hiasan gapura dan grafiti di sepanjang jalan perkampungan Poris Plawad ini dilakukan oleh Pemuda, remaja dan anak-anak dengan penuh suka cita.

“Jalan dihias dan gapura diperbaiki ini, dilakukan dengan penuh suka cita. Remaja dan pemuda sangat antusias mengerjakannya. Bagi Kami, tidak hanya nilai seni yang didapat, akan tetapi ada kebersamaan dan kekompakan antar warga Poris Plawad”, ujar pemuda yang biasa dipanggil Uki, Rabu (16/8/2017).

Sepanjang jalan yang dilukis hingga mencapai +500 meter ini, dihiasi gambar tokoh nasional, kata-kata mutiara, gambar abstrak dan beberapa gambar kartun lucu lainnya. Menurut Rian, pelukis yang bertempat tinggal di kampung Poris Plawad RT 02/05 ini, merasa bangga dapat menghias kampung halaman dengan bakat melukis yang dimilikinya.

Baca juga :  Mulyadi Jayabaya Jadi Penasihat Tim Kampanye WH-Andika

“Saya bangga bisa menyalurkan bakat dengan melukis di dinding dan jalan kampung ini. Mudah-mudahan perayaan HUT NKRI ke-72 berlangsung meriah”, ujar Rian Rafsanjani

Selain Rian ada juga pelukis lainnya bernama Agus. Dengan cat minyak yang ditorehkan di dinding rumah warga, Agus melukis wajah Sang Proklamator Ir Soekarno. Baginya, suasana HUT NKRI ke-72 terasa berbeda. Rasa nasionalisme dan patriotisme telah terasa saat memasuki perkampungan Poris Plawad.

“HUT NKRI ke-72 kali ini terasa berbeda. Suasana nasionalisme telah terasa saat masuk ke kampung Poris Plawad. Penuh warna”. Kata Agus