Beranda Pendidikan Bupati Lebak: Kerja Profesional Guru Wujudkan Program Lebak Cerdas

Bupati Lebak: Kerja Profesional Guru Wujudkan Program Lebak Cerdas

108
BAGIKAN
Sebanyak 301 orang dilantik oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Kabupaten dalam rangka rotasi dan mutasi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak. Senin (7/8/2017)

LEBAK, Pelitabanten.com – Sebanyak 301 orang dilantik oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Kabupaten dalam rangka rotasi dan mutasi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak. Senin (7/8/2017).

Rotasi dan mutasi ini terdiri 8 orang pejabat esselon IV, 214 orang Kepala Sekolah SD, 57 orang Kepala Sekolah SMP, 9 orang Penilik dan 13 orang Pengawas Sekolah.

“Rotasi ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, juga sebagai pembenahan dan pemantapan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati meminta guru bekerja secara profesional agar dapat mencetak anak-anak bangsa yang cerdas, berkualitas, dan memiliki akhlak guna mendukung percepatan pembangunan daerah.

“Kami yakin jika guru bekerja profesional tentu akan melahirkan generasi yang berkualitas dan bermutu,” kata Iti Octavia.

Baca juga :  FRPBA Akan Mengadakan Water Rescue Training Untuk Pelajar Se-Tangerang Selatan

Keberhasilan suatu negara maupun daerah tergantung maju dan baiknya pendidikan. Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak berkomitmen membangun dunia pendidikan dengan mengeluarkan kebijakan program “Lebak Cerdas”.

“Apabila, negara membangun pendidikan dengan maju dan baik dipastikan negara akan mengalami kemajuan pesat sehingga bermuara pada kesejahteraan. Namun, sebaliknya jika pendidikan itu tidak dibangun dipastikan kondisi negara tidak akan mengalami kemajuan,” ujarnya.

Untuk meningkatkan pendidikan, pihaknya meminta guru bekerja profesional karena secara langsung mereka mencetak anak-anak bangsa yang berkualitas dan bermutu.

“Kami optimistis guru profesional akan mencetak generasi yang berkualitas dan bermutu serta memiliki ketrampilan dan akhlak, kami berharap guru memiliki sikap integritas untuk membangun dunia pendidikan,” katanya.

Mutasi dan rotasi jabatan kepala sekolah itu sebagai tugas tambahan dari aparat sipil negara (ASN) agar memiliki tanggung jawab dan dapat menciptakan pola kerja yang efektif dan efisien.

loading...
BAGIKAN