Beranda Peristiwa Kota Serang Yhannu Setyawan Serukan Gotong Royong

Yhannu Setyawan Serukan Gotong Royong

222
BAGIKAN
Yhannu Setyawan Serukan Gotong Royong

SERANG, Pelitabanten.com – Bakal calon walikota Serang Yhannu Setyawan ajak masyarakat mempelopori gerakan gotong royong. Sebab, kemajuan daerah tidak dapat terwujud tanpa adanya keterlibatan secara aktif dari masyarakat.

Yhannu mengatakan, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Namun demikian, pemerintah tidak akan kuat tanpa keterlibatan secara aktif dari masyarakat. “Pemerintah harus mau turun ke bawah mendengar suara masyarakat sehingga pembangunan tidak hanya dilakukan pemerintah saja, tapi ada partisipasi semua masyarakat,” katanya pada acara halal bi halal bersama Relawan Sadulur Yhannu untuk Walikota Serang 2018-2023 di lingkungan Kebasiran, Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Minggu (23/7).

Dihadapan seribu lebih masyarakat yang hadir, mantan Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten ini mengatakan, pembangunan harus dilakukan secara bersama melibatkan masyarakat. Karena pemerintah yang kuat jika didukung partisipasi publik. “Tidak ada satu pun yang tidak bisa diselesaikan jika kita saling tolong menolong, kerjasama dan gotong royong,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Yhannu Setyawan Serukan Gotong Royong“Kita tidak bisa melakukan kebaikan sendiri, tapi harus ada satu dua orang mau mengawali melakukannya dan terus mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terus menyebarkan kebaikan,” sambung mantan Penjabat Dekan Fakultas Hukum Universitas Mathlaul Anwar (Unma) Pandeglang ini.

Kata dia, pemimpin harus bisa menjadi teladan kepada masyarakat. Sehingga keteladanan juga tumbuh pada setiap anggota masyarakat. “Perbuatan baik akan menular dan mempengaruhi dan meneladani orang lain. Misalnya, kalau kita mau mengawali tidak membuang sampah sembarang dan mencontoh untuk yang lain sehingga tidak akan ada masalah sampah,” ujarnya.

Yhannu pun mengajak masyarakat menjadi pelopor gerakan kemajuan Kota Setang yang dimulai dari lingkungan sekitar. Kata dia, kemajuan harus digalakan dengan bersama-sama dengan niat dan tekad yang kuat untuk tumbuh bersama menjadikan Kota Serang Bermartabat. “Kita harus menjadi pelopor dan contoh melakukan perbuatan-perbuatan baik,” ujar Yhannu.

BAGIKAN