Beranda Sastra Bingkai Kata INI CARA NINJAKU…!!

INI CARA NINJAKU…!!

561
BAGIKAN
INI CARA NINJAKU…!!
Foto: Abdul Latif S Mulyadi

Pelitabanten.com – Ada tiga serial kartun yang sangat aku gemari. Cerita anak-anak yang sepertinya sederhana namun sarat makna.

Pertama adalah serial “Kapten Tsubasa”. cerita perjalanan sepak bola seorang anak Jepang yang dengan mimpi dan tekadnya mampu mendobrak semangat tim sekolahnya menjadi juara nasional. Tidak sampai di situ, gelombang semangat pantang menyerah itu menghantarkan dirinya dan rekan-rekannya berkelana ke klub elit dunia hingga akhirnya Jepang berhasil menjadi juara dunia.

Faktanya, film Tsubasa tersebut diproduksi sebelum para pemain jepang mendunia dan tim sepak bola jepang menjadi peserta piala dunia. Kini, semangat Tsubasa mengalir di jiwa para pemain jepang yang akhirnya masuk dalam piala dunia. Dan aku yakin bahwa jika semangat dan mimpi kapten tsubasa tetap menggelora, juara dunia Jepang hanya tinggal menunggu waktu. Jadi, Tekad, semangat, dan usaha yang kuat pasti akan menghantarkan pada kesuksesan, nantikan saja waktunya.

Baca juga :  KP2B: Badan Tinggal Tulang dan Kentut yang Penting Atut
INI CARA NINJAKU...!!
Foto: Abdul Latif S Mulyadi

Kedua, adalah serial “samurai X” yang bercerita tentang seorang samurai mantan pembantai berdarah dingin yang sadar untuk kembali menempuh jalan lurus menegakkan keadilan.

Tantangan dan rintangan yang menghadang jalannya tidaklah mudah, bayang-bayang masa lalu, godaan musuh lama, dan konsistensi menempuh jalan lurusnya yang baru mengajarkan kita bahwa sebaik apapun pilihan kita, jalan kebaikan tetaplah menguji konsistensi. Tetapi kebaikan tetaplah lebih baik untuk dipilih apapun resikonya.

Serial ketiga adalah “Naruto”. Naruto adalah seorang anak sebatang kara yang dikucilkan oleh lingkungan sekitarnya karena di dalam tubuhnya bersemayam makhluk musang ekor sembilan. Tingkahnya seringkali aneh dan terkesan nyeleneh, namun mimpi, tekad dan usahanya menjadi seorang Hokage (kepala suku ninja di negaranya) sangat luar biasa.

Pandangan sinis, pengucilan dan aniaya yang diterimanya tak sedikitpun melunturkan tekadnya untuk selalu mengejar mimpi untuk menjadi orang yang berguna bagi orang sekitarnya.  Tindakan buruk yang diterimanya tak malah membuatnya dendam, melainkan semakin bersemangat menolong dan melindungi segenap orang di sekitarnya. Kendati jalan buntu kerap. Menghadang, baginya selalu ada cara mewujudkan niatnya “ini cara ninjaku…!!!” Begitu tuturnya sambil mengepalkan tangan ke depan sebagai tanda kebulatan tekadnya, itu pulalah yang senantiasa mengantarkan dirinya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi..

Baca juga :  Korupsi, Pengingkaran Terhadap Sumpah dan Janji

Belajar dari 3 serial tadi:

Sudahkah kita memiliki tekad, semangat, dan usaha mewujudkan setiap mimpi kita??

Sudahkah kita konsisten berada di jalur terbaik kita meskipun godaan selalu menghadang untuk melencengkan kita??

Sudahkah kita merumuskan cara sukses yang terbaik buat kita sebagaimana tutur naruto “Ini cara Ninjaku!!!”?.

 Jadi, seperti apa cara ninja Anda???

Oleh: Abdul Latief, WTS

WTS: Writer Trainer Speaker. Penulis telah menerbitkan beberapa buku dan aktif di pengembangan sumber daya manusia, training public speaking, leadership, managemen, motivasi, dan beragam program lainnya bagi termasuk menyemai pengembangan para pelajar dan mahasiswa di Banten dengan program Early Leadership dan Early Motivaton.

follow twitter: @pondok_harmoni

Instragram : @abdullatiefku & @harmonydailyquotes