Beranda Pendidikan Jalin Keharmonisan, FK-PKBM dan Dinas Pendidikan Kab. Tangerang Gelar Diskusi Pendidikan dan...

Jalin Keharmonisan, FK-PKBM dan Dinas Pendidikan Kab. Tangerang Gelar Diskusi Pendidikan dan Buka Puasa Bersama

452
BAGIKAN
Jalin Keharmonisan, FK-PKBM dan Dinas Pendidikan Kab. Tangerang Gelar Diskusi Pendidikan dan Buka Puasa Bersama
Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang bersama FK-PKBM gelar Dialog Pendidikan dan Buka Puasa Bersama di Aula RM. Talaga Bestari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/6/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka peningkatan mutu layanan pendidikan masyarakat, bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat menggelar Dialog Pendidikan di Aula RM. Talaga Bestari, Cikupa, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Acara Dialog Pendidikan yang di dihadiri H. Hadisa Masyhur, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan dan didampingi H. Widodo Mei Setyawanto, M.Pd selaku Kepala Bidang Paud dan Dikmas Kabupaten Tangerang. Acara diskusi berlangsng sejak pukul 15.30 Wib diakhiri dengan buka puasa bersama para pengelola PKBM Se-Kabupaten Tangerang.

Dalam tersebut dibahas beberapa topik diantaranya peran penting Organisasi Mitra Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu layanan pendidikan bagi masyarakat. FK. PKBM sebagai salah satu mitra Dinas Pendidikan mengharapkan Dinas Pendidikan harus menjalin sinergitas yang kuat dengan organisasi mitra seperti FK-PKBM, Forum TBM yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi peran Organisasi Mitra dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan mutu layanan pendidikan di masyarakat, dan kami atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada Organisasi Mitra seperti FK-PKBM, Forum TBM yang terus  membantu Dinas Pendidikan dalam upaya pemerataan mutu layanan pendidikan di masyarakat,” kata Kepala Dinas dalam sambutannya, Rabu (21/6/2017)

Sementara Kepala Bidang Paud dan Dikmas Kabupaten Tangerang mengungkapkan, “Selama ini kami sangat kagum dan bangga kepada Organisasi-organisasi mitra yang ada di Kabupaten Tangerang selain terus mengharumkan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang melalui prestasi-prestasinya baik di Tingkat Provinsi maupun di tinggkat Nasional, mereka juga secara sukarela membantu pemerintah dalam pengelolaan mutu lembaga-lembaga pendidikan baik Nonformal maupun Informal,” sambutnya.

Selaku ketua FK-PKBM Kabupaten Tangerang, Ade Kuswahyudi mengatakan, “Dinas Pendidikan harus menjalin sinergitas yang erat dan bersifat kekeluargaan dengan Organisasi Mitra yang ada di Kabupaten Tangerang, salah satunya FK-PKBM, karena selama ini Organisasi Mitra terus membantu pemerintah baik dalam pengelolaan PKBM maupun peningkatan mutu layanan pendidikan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sonil, salah satu anggota FK-PKBM , “Selama ini kami terus berjuang untuk bersama-sama mewujudkan Tangerang Cerdas baik melalui kegiatan pembelajaran di PKBM maupun layanan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kabupaten Tangerang, untuk itu kami sangat mengharapkan peran aktif dari semua organisasi mitra seperti FK-PKBM, F-TBM bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama mewujudkan Tangerang Gemilang,” pungkasnya.