Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan IPEMI Tangsel Berharap Wanita Muslimah Mampu Bangun Perekonomian Umat Islam

IPEMI Tangsel Berharap Wanita Muslimah Mampu Bangun Perekonomian Umat Islam

358
BAGIKAN
IPEMI Tangsel Berharap Wanita Muslimah Mampu Bangun Perekonomian Umat Islam
Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Banten dan Tangerang Selatan menggelar kegiatan sosial berupa santunan anak yatim piatu di daerah Serpong, Tangerang Selatan.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam suasana bulan suci Ramadhan, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Banten rajin menggelar kegiatan sosial berupa santunan anak yatim piatu di daerah Banten, salah satunya di daerah Serpong, Tangerang Selatan.

Ketua IPEMI Tangerang Selatan Dewi Maulana menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk sama-sama menyatukan hati dan jiwa para pengurus baik dari provinsi dan juga IPEMI Tangsel, agar bisa satu visi misi

“Agar para wanita muslimah awalnya biasa menjadi luar biasa yang bisa membantu perekonomian keluarga, sehingga bisa membangun perekonomian islam secara globalnya, ” tutur Ketua IPEMI Tangerang Selatan Dewi Maulana. Selasa (20/6/2017)

Lebih lanjut Dewi Maulana menjelaskan peran serta seorang istri  tidak hanya bisa memberdayakan dirinya semata namun juga dapat membantu perekonomian umat Islam

“Untuk Tangsel sendiri kita fokuskan kepada pembinaan perempuan muslimah bisa menjadi luar biasa terutama dalam hal membangun kepribadian diri kemudian ekonomi dan bisa konfiden terhadap hubungan sosial, ” tambahnya.

Untuk menjalankan misinya, IPEMI Tangsel memiliki berbagai rencana dalam bidang perekonomian dan pemberdayaan.

“IPEMI di Tangsel sendiri kita punya satu planning terutama di perekonomian dan memberdayakan UKM. UKM kita sendiri ada tiga bagian pertama di kuliner, pesion, tab.” Katanya

Dewi Maulana juga mengajak kepada para ibu pengusaha di Tangsel agar tetap istiqomah dan konsisten dalam bentuk usaha dan mempunyai hobi berkembang menjadi pengusaha sukses.

“Kita berusaha untuk membuat kategori UKM gred A gred B dan C, dengan sistem ketika mereka bergabung ada SOP yang harus disatuin UKM yang baru bergabung dari sistem itu untuk membuat UKM semakin berkembang, ” imbuhnya.

Dalam jangka panjangnya, Dewi Maulana berharap wadah IPEMI Tangsel bisa membantu perekonomian yang ada di Tangerang Selatan.

“Kita fokuskan pembinaan wanita wanita muslimah yang bisa menjadi luar biasa dalam berbagai aspek terutama aspek sosial maupun aspek ekonomi, ” tandasnya (Angry)

BAGIKAN