Beranda Ekonomi Bisnis Peduli Antar Sesama, ITC Group Gelar Gerakan 10.000 Kantong Darah

Peduli Antar Sesama, ITC Group Gelar Gerakan 10.000 Kantong Darah

92
BAGIKAN
Peduli Antar Sesama, ITC Group Gelar Gerakan 10.000 Kantong Darah
ITC Division Head Christine N Tanjungan secara simbolis menerima plakat dari Ketua PMI J Dwihartanto yang merupakan bentuk kerjasama dalam gerakan 10.000 kantong darah yang di selenggarakan ITC Group bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Jakarta (17/6/2017)

TANGERANG, pelitabanten.com – ITC Group sebagai pusat perbelanjaan yang sudah dikenal masyarakat menyelenggarakan kegiatan “Gerakan 10.000 Kantong Darah” dengan tema ‘Darahku Bukti Cinta untuk Sesama’ di 10 pusat perbelanjaan yang tergabung dalam ITC Group di Jabodetabek meliputi ITC Mangga Dua, Mal Mangga Dua, ITC Roxy Mas, ITC Fatmawati, ITC Cempaka Mas, ITC Permata Hijau, ITC BSD, ITC Depok, ITC Kuningan, dan Mal Ambasador.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam siaran pers yang diterima redaksi pelitabanten.com mengungkapkan, “Kami merasa sangat senang dan bangga karena kami bisa memiliki kesempatan untuk mengadakan kegiatan seperti ini. ITC Group sangat memahami akan pentingnya darah dan dampak buruknya jika kebutuhan darah tidak dapat dipenuhi. Mencegah hal tersebut, maka ITC Group menggelar kegiatan donor darah ini untuk memberikan stok darah tambahan bagi masyarakat yang membutuhkan.”

Kegiatan ini telah dimulai sejak bulan Februari 2017 lalu. Selain merupakan bentuk kegiatan CSR perusahaan yang menyuarakan solidaritas kemanusiaan kepada masyarakat, acara ini juga digelar untuk menumbuhkan kepedulian akan kebutuhan darah di PMI bagi masyarakat yang membutuhkan, serta membantu PMI dalam memenuhi stok darah menyambut bulan Ramadhan 2017.

Baca juga :  Satelit Telkom 3S Lengkapi Jaringan Tulang Punggung Pita Lebar Nasional

Kekurangan darah berpotensi memicu penyakit

Kurangnya darah di dalam tubuh dapat memicu sejumlah penyakit dimulai dari anemia, hipotensi, serangan jantung, dan beberapa penyakit lainnya. Beberapa contoh kasus lain seperti kecelakaan, demam berdarah, dan proses persalinan yang berujung pendarahan juga merupakan hal-hal yang menyebabkan pentingnya ketersediaan stok darah untuk mencegah kondisi yang lebih buruk. Situasi ini tentu menuntut PMI selaku organisasi perhimpunan nasional Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan untuk selalu memiliki persediaan darah yang mencukupi.

Namun kenyataan yang terjadi di Indonesia adalah sering munculnya kasus kurangnya persediaan darah di PMI untuk kebutuhan pasien di rumah sakit, sementara kebutuhan akan darah terus meningkat terutama bulan puasa.

Melihat fenomena tersebut, ITC Group mengadakan program donor darah melalui acara bertajuk “Gerakan 10.000 Kantong Darah” di seluruh pusat perbelanjaan yang tergabung dalam ITC Group di daerah Jabodetabek. “Gerakan 10.000 Kantong Darah” . Gerakan ini melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di dalam dan disekitar Pusat Belanja ITC meliputi pedagang, karyawan pedagang, pengunjung, karyawan pengelola, outsourcing dan masyarakat sekitar Pusat Belanja ITC.

Baca juga :  Sebanyak 340 Perangkat Desa se-Kabupaten Lebak Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes

Selama kegiatan tersebut di atas, ITC Group telah bekerjasama dengan 9 PMI yakni PMI Provinsi DKI Jakarta, PMI Kota Jakarta Urara, PMI Kabupaten Bogor, PMI Kota Depok, PMI Kota Sukabumi, PMI Kabupaten Sukabumi, PMI Kota Tangerang, PMI Kabupaten Tangerang dan PMI Kota Tangerang Selatan.

Kami menargetkan kegiatan ini untuk dapat menyumbang 10.000 kantong darah selama bulan Februari  s/d Juni 2017. Kiranya dengan Acara ini dapat berkontribusi untuk menyediakan kebutuhan stok akan darah bagi masyarakat, serta mencegah kurangnya stok darah pada saat kejadian-kejadian tertentu yang membutuhkan suplai darah yang cukup banyak agar kita dapat bersama-sama mencegah kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan”, pungkas Dhony.

Untuk memacu semangat pendonor khususnya pendonor pemula, ITC Group memberikan 2 unit sepeda motor dan berbagai produk kebutuhan rumah tangga. Kami juga akan membagikan hadiah sebagai wujud terima kasih kepada PMI yang telah bekerja sama dan para petugas PMI yang telah aktif membantu melayani pendonor sehingga berhasil mengumpulkan 10.000 kantong darah. Sebagai penutup Acara ini akan dilakukan Closing Ceremony “Gerakan 10.000 Kantong Darah” dan sekaligus pemberian hadiah yang akan diadakan pada Sabtu tanggal 17 Juni 2017 jam 18.00, bertempat di Atrum ITC Cempaka Mas, Jl Letjen Suprapto Kav 1 Jakarta Pusat.

loading...
BAGIKAN