Beranda Wisata Kuliner Gerobak Wali Waroeng Uli Sajikan Tongkrongan Gaul di Komplek Pengayoman Tangerang

Gerobak Wali Waroeng Uli Sajikan Tongkrongan Gaul di Komplek Pengayoman Tangerang

BAGIKAN
Gerobak Wali Waroeng Uli Sajikan Tongkrongan Gaul di Komplek Pengayoman Tangerang
Gerobak Wali Waroeng Uli rekomendasi tongkrongan anak muda di Kota Tangerang. Tempatnya yang nyaman, sejuk dan tidak bising ini, sangat cocok untuk menghabiskan malam dengan sobat karib dan rekan komunitas lainnya. Lokasinya di Lapangan Sepak Bola Blok C, Komplek Kehakiman Pengayoman, Sukasari, Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Menikmati suasana malam di tengah-tengah lapangan sepak bola sambil ditemani minuman tradisional yang hangat dan segar tidak lengkap bila tidak mendatangi destinasi tongkrongan anak muda di kawasan Komplek Kehakiman Pengayoman, Sukasari, Kota Tangerang.

Baca juga :  Ribuan Warga Lebak Gelar Doa Bersama untuk Muslim Rohingya

Tempatnya yang sederhana dan penuh keakraban ini, sangat direkomendasikan bagi kawula muda dan remaja masa kini untuk menghabiskan malam dengan suasana santai nan romantis. Tongkrongan anak muda tersebut berada di Lapangan Sepak Bola Blok C, Jalan Eksekusi Raya, Komplek Pengayoman, Sukasari, Kota Tangerang.

Ditemani Gerobak Wali Waroeng Uli khas Kota Tangerang, tongkrongan Lapangan Sepak Bola Blok C ini menyajikan aneka kuliner tradisional khas Tangerang. Di antaranya ada Uli Bakar, aneka jenis rasa Ketan, Roti dan Pisang Bakar yang menggugah selera.

Kang Karjo, pemilik Gerobak Wali Waroeng Uli ini sengaja mempertahankan kuliner tradisional khas Tangerang di tengah-tengah maraknya kuliner kekinian. Baginya, kuliner tradisional tidak kalah nikmat dan enak dengan jajanan kuliner modern.

“Paling enak itu, nongkrong sambil kongkow di alam terbuka sambil menikmati sajian uli dan minuman segar. Ada Uli Bakar Serundeng, Uli Bakar Oncom dan Uli Bakar Susu Keju. Selain itu ada juga kuliner aneka rasa ketan, mulai dari Ketan Kelapa, Ketan Serundeng dan Ketan Cokelat Keju. Dan tidak ketinggalan juga ada aneka Roti dan Pisang bakar”, jelas Karjo, saat diwawancarai oleh wartawan pelitabanten.com. Jumat (16/6/2017)

Baca juga :  Wahidin-Andika Belum Peduli Kesenian dan Kebudayaan di Banten

Selain jajanan kampung, ada juga minuman tradisional lainnya seperti Es Mega Mendung dan Teh Kotjok yang diselaraskan dengan rasa susu segar lainnya.

Menurut Karjo,  kebanyakan para pengunjung yang datang di tongkrongan gaul ini dari berbagai daerah di Kota Tangerang dan sekitarnya. Mereka menghabiskan malam bersama teman-teman tongkrongannya.

“Setiap malam di sini rame. Apalagi malam minggu, lapangan penuh seperti pasar malam. Sebab di sini, selain enak buat santai, suasananya adem dan tidak bising,” tegas Karjo

Gerobak Wali Waroeng Uli memberikan tongkrongan yang nyaman dan santai. Selain tongkrongan di lapangan, ada juga saung-saung kecil yang tersedia di sekitar Gerobak Wali Waroeng Uli.

Gerobak Wali Waroeng Uli mulai buka dagangannya dari jam 16.00 WIB hingga jam 02.00 WIB. Gerobak Wali Waroeng Uli sebelumnya bernama Wali Jasun yang terletak di samping Balai Warga Komplek Kehakiman Pengayoman. Karena banyaknya pelanggan, Gerobak Wali Waroeng Uli akhirnya membuka tempat yang lebih luas lagi sebagai tempat tongkrongan anak muda.

Baca juga :  Ugal-Ugalan di Jalan Tol, Bus Murni Jaya Jurusan Labuan-KalideresTerguling

Karena lokasinya berada di belakang Komplek Pengayoman Cikokol, Kota Tangerang, pengunjung dapat masuk dari pintu gerbang Komplek Kehakiman Pengayoman dari Jalan Lembaga Pemasyarakan, atau bisa juga masuk dari belakang komplek melalui Jalan Eksekusi Raya.

Untu kofirmasi pelayanan kuliner dan tongkrongan di Gerobak Wali Waroeng Uli milik Karjo ini, pengunjung dapat juga menghubungi di nomor telp 085883957763 untuk kepastian pelayanan di Gerobak Wali Waroeng Uli.