Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Gudang Obat RSUD Kabupaten Tangerang Hangus Terbakar Disambar Petir

Gudang Obat RSUD Kabupaten Tangerang Hangus Terbakar Disambar Petir

403
BAGIKAN
Gudang Obat RSUD Kabupaten Tangerang Hangus Terbakar Disambar Petir
Kobaran api menghanguskan gudang farmasi RSUD Kabupaten Tangerang di Jalan Perwira, Kelurahan Suka Asih, Kota Tangerang, pada Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kobaran api membakar seisi gudang farmasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang di Jalan Perwira, Kelurahan Suka Asih, Kota Tangerang, pada Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut diduga disebabkan adanya sambaran petir saat hujan deras mengguyur Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Yang terbakar di ruang farmasi, saat tengah proses pendinginan. Awalnya dimulai hujan deras dan ada petir menyambar di sekitar lokasi”, ujar Yudi selaku Humas RSUD Kabupaten Tangerang. Selasa (13/6/2017)

Akibat kebakan tersebut, para pasien dan pekerja rumah sakit terlihat panik. Mereka terlihat berhamburan untuk menyelamatkan diri. Dan tidak ada korban jiwa.

Tidak lama saat peristiwa kebakaran itu terjadi, 10 mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota dan Kabupaten Tangerang datang untuk memadamkan kobaran api.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, walaupun gudang farmasi hangus terbakar, namun bagian yang terparah adalah kantor instalasi farmasi. Sementara itu lokasi tempat penyimpanan obat masih dalam kondisi aman.

“Di sini ada empat depo gudang obat, sehingga stok obat masih aman”, jelasnya

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang datang meninjau lokasi terbakar mengatakan kondisi stok obat di RSUD Tangerang masih aman dalam jangka waktu hingga satu bulan ke depan.

“Yang terbakar hanya sebagian kecil saja, stok obat masih aman untuk satu bulan ke depan,” jelas Ahmed Zaki Iskandar

Menurutnya, gudang obat-obatan tersebut rencananya sudah lama akan direnovasi kembali, karena usia bangunan yang sudah tua.

“Gudang yang terbakar memang sudah lama direncanakan untuk dibangun kembali,” jelasnya

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan dan sedang dalam proses pendinginan. Petugas polisi yang datang langsung memasang garis polisi di lokasi sekitar.

BAGIKAN