Beranda Politik Pilkada Elemen Masyarakat Mengatasnamakan #SadulurYS Mengambil Formulir Yhannu Setyawan Dipenjaringan DPC Partai Demokrat...

Elemen Masyarakat Mengatasnamakan #SadulurYS Mengambil Formulir Yhannu Setyawan Dipenjaringan DPC Partai Demokrat Kota Serang

347
BAGIKAN
Elemen Masyarakat Mengatasnamakan #SadulurYS Mengambil Formulir Yhannu Setyawan Dipenjaringan DPC Partai Demokrat Kota Serang

SERANG, Pelitabanten.com – Setelah elemen masyarakat yang mengatasnakan #KiteYS mendaftarkan Yhannu Setyawan ke Partai Amanat Nasional (PAN). Kini, giliran elemen masyarakat yang mengatasnamakan #SadulurYS mengambil formulir Yhannu Setyawan dipenjaringan DPC Partai Demokrat Kota Serang, di Kelapa Dua, Kota Serang, Minggu (11/6).

Koordinator Sadulur YS dr. Luki Akbar mengatakan, jika pihaknya setelah mengambil formulir akan meminta Yhannu untuk mendaftar di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. “Kami ada suatu hajat meminta kepada kepada Yhannu Setyawan untuk bisa ikut berbakti di Kota Serang,” ujar Luki kepada wartawan.

Luki mengatakan, dirinya datang bersama rekan-rekan yang berprofesi berberda seperti, profesi bidang kesehatan, pengusaha, akademisi dan lainnya. Ia mengaku, jika dirinya sering bertemu dengan Yhannu Setyawan beberapa tahun lalu. “Bertemu mulai dari ngopi dan hal-hal yang sederhana. Pak Yhannu itu visioner dan humanis. Pemimpin harus yang bisa mendengarkan turun dan ngobrol dengan semua kalangan. Kami yakin dengan beliau dan itu sejalan dengan Partai Demokrat,” katanya.

Baca juga :  Barisan Relawan Pendukung Jokowi (BRPJ) Tekadkan Sikap Dukung Wahidin Halim

Lebih lanjut, Luki mengungkapkan, jika saat ini momentum yang pas untuk Yhannu maju di Pilkada Kota Serang, alasannya, Yhannu dinilai memiliki akar rumput dan di pusat sudah cukup punya relasi, sehingga ini akan mempermudah ke depannya. “Pak Yhannu sebentar lagi selesai di KI Pusat jadi ini momentum pas,” katanya.

Disinggung soal partai Demokrat merupakan salah satu partai yang memperoleh raihan suara di Pemilu lalu dan bisa menempatkan kadernya di jajaran kursi pimpinan DPRD Kota Serang. Luki menegaskan, jika hal tersebutlah yang mendorong pihaknya untuk meminta Demokrat mengusung Yhannu. “Justru ini bukti keoptimisan kami (daftar ke Demokrat-red). Karena tidak mungkin kalau kami tidak memiliki sesuatu yang layak diperjuangkan,” katanya.

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Serang Hidayatudin mengatakan, jika pihaknya terbuka semua kalangan, akademisi, politisi dan profesi lainnya dalam penjaringan calon Walikota Serang. “Sampai saat ini yang mendaftar sudah tujuh orang. Besok (hari ini-red) terakhir,” katanya.

Baca juga :  Silaturahmi dengan Sahabat Ansor Lebak, Ace Hasan Syadzily: Sepanjang Sejarah NU Tetap Setia pada NKRI

“Kita tidak menarget berapa, tapi kami terbuka dengan semua,” tambah Bendahara DPC Partai Demokrat Kota Serang ini.

loading...
BAGIKAN