Beranda Komunitas Komunitas Musik Cadas “Sampah Anyer Family” Ngamen Keliling Kampung Demi Santuni Anak...

Komunitas Musik Cadas “Sampah Anyer Family” Ngamen Keliling Kampung Demi Santuni Anak Yatim

349
BAGIKAN
Komunitas Musik Cadas “Sampah Anyer Family” Ngamen Keliling Kampung Demi Santuni Anak Yatim
Komunitas Musik Cadas, Sampah Anyer Family melakukan Ngamen Keliling untuk santuni anak yatim (foto: Sapturi Jurnalis Kampung)

SERANG, Pelitabanten.com – Ramadhan memang bulan penuh berkah, dimana kita berlomba-lomba medapatkan pahala, salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

Sebuah komunitas musik bergenre metal, Sampah Anyer Family (SAF) melaksanakan kegiatan galang dana untuk membantu kebutuhan anak-anak yatim, meraka mengumpulkan dana dengan cara ngamen keliling menyisir rumah warga dan pertokoan. Kegiatan ini sudah dimulai sejak hari Sabtu (03/06/2017) yang dilaksanakan pada sore hari pukul 16.00 s/d selesai di Kp. Anyer Kec. Anyer Kab. Serang – Banten.

“Walaupun kita komunitas musik keras, kita harus tetap punya jiwa sosialnya juga, mumpung lagi bulan suci Ramadhan berlomba-lombalah mencari amal,” terang Harry, ketua pelaksana. Kamis (8/6/2017)

Kegiatan ngamen ini setiap harinya diiringi alat musik sederhana yaitu gitar akustik dan ditambah dengan alunan suara yang merdu dari anak-anak Sampah Anyer Family.

“Alat yang kami gunakan cukup sederhana yaitu dengan sebuah gitar akustik, ” ujar Ivan salah satu anggota dari Sampah Anyer Family.

Kegiatan ini mendapat pandangan baik bagi warga anyer, warga pun tidak merasa terganggu dengan adanya ngamen keliling ini terlebih warga sangat bangga akan pemuda yang sangat peduli kepada anak yatim.

Sobri, salah satu warga mengatakan, “saya sangat bangga kepada mereka, di usianya yang terbilang muda ini mereka sangat peduli dengan anak yatim, mereka rela ngamen keliling demi mendapatkan dana untuk anak yatim,” ujar Sobri.

Kegiatan ini bertujuan hanya untuk menyantuni anak yatim di sekitar Kampung Anyer, meski penghasilannya tak seberapa mereka tetap semangat melakukan ngamen keliling ini serta agar anak-anak Sampah Anyer Family tetap kompak dan semakin maju terus.

“karna untuk nyumbang anak yatim kan gak perlu besar yang penting ikhlas,” pungkas Harry.

(Sapturi; Jurnalis Kampung)