Beranda Pendidikan Smart Fingers, Metoda Mudah Belajar Bahasa Inggris Digelar di Kampung Literasi Rafe’i...

Smart Fingers, Metoda Mudah Belajar Bahasa Inggris Digelar di Kampung Literasi Rafe’i Ali Institute

401
BAGIKAN
Smart Fingers, Metoda Mudah Belajar Bahasa Inggris Digelar di Kampung Literasi Rafe’i Ali Institute
Narasumber dan peserta pelatihan Metode Smart Finger berpose bersama seusai kegiatan di Balai Ilmu Pengetahuan Rafe'i Ali Institute, Jaha, Labuan, Pandeglang-Banten. Kamis (1/6/2017)

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Pelatihan ‘Cara Mudah Menguasai Tenses dengan Smart Fingers’ bersama Ade Sudirman adalah bagian dari rangkaian dalam kegiatan Munggahan Kampung Literasi Rafe’i Ali Institute, di Kampung Jaha, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang-Banten.

Dalam kesempatan ini Ade menjelaskan bagaimana seseorang bisa menguasai Tenses Bahasa Inggris salah satunya dengan menggunakan jari.

Menurut Ade, untuk menguasai Tenses bahasa Inggris dengan menguasai lengan jari, harus tahu terlebih dahulu latar belakang dari Tenses tersebut dan mau mengkaji lebih dalam tanpa ada rasa menyerah sedikit pun.

“Kebanyakan orang itu menganggap bahwa 16 Tenses  itu menyeramkan  karena terlihat banyak. Padahal kalau sedikit demi sedikit dipelajari itu sangat bisa untuk dikuasai,” kata Ade, di Balai Ilmu Pengetahuan Rafe’i Ali Institute, Kamis (1/6/2017).

Ade menjelaskan, Smart Fingers adalah fondasi awal untuk menjadikan seseorang bisa menguasai bahasa Inggris secara keseluruhan. “Oleh karena itu belajarnya pun harus pelan-pelan. Sebab, banyak orang yang belajar bahasa Inggris dengan terburu dan akhirnya pusing sendiri,” ujarnya.

Warga Pandeglang, Heri Saptari, bersyukur bisa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Rafe’i Ali Institute. Menurut Heri, materi yang disampaikan Ade kembali membuat dirinya termotivasi untuk belajar bahasa Inggris apapun keadaannya.

“Alhamdulillah. Setidaknya ini mengingatkan saya saat ke memori dulu saat belajar bahasa Inggris. Dan memang bahasa Inggris itu penting dan harus bisa dikuasai,” katanya.