Beranda Peristiwa Banten Setelah 6 Organisasi Masyarakat, Pospera Siap Dukung Yhannu di Pilkada Kota Serang

Setelah 6 Organisasi Masyarakat, Pospera Siap Dukung Yhannu di Pilkada Kota Serang

1177
BAGIKAN
Setelah 6 Organisasi Masyarakat, Pospera Siap Dukung Yhannu di Pilkada Kota Serang
Yhannu Setyawan bersama Pengurus POSPERA Kota Serang

SERANG, Pelitabanten.com – Dukungan untuk Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat, Yhannu Setyawan untuk maju sebagai calon walikota Serang di Pemilihan walikota dan wakil walikota Serang tahun 2018 terus berdatangan. Dukungan itu, kali ini datang dari organisasi Posko perjuangan rakyat (Pospera) Kota Serang.

Hal itu diketahui saat Yhannu menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh pembina Pospera Provinsi Banten. Hadir, seluruh pengurus Pospera dari seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Banten. “Saya ucapkan selamat datang untuk pak Yhannu, saudara kita, sahabat kita bakal calon Walikota Serang,” kata Dewan Pembina Pospera Provinsi Banten, Muhammad Sofyan mengawali sambutannya di Kota Serang, Senin (29/5/2017) malam.

Sementara, di hadapan anggota Pospera dan sejumlah perwakilan dari masyarakat di setiap kelurahan se Kota Serang, Yhannu mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang mendalam, sudah diberikan kepercayaan untuk bisa hadir bersilaturahmi dengan organisasi Pospera. “Saya ucapkan rasa terimakasih, sudah diundang untuk menjalin hubungan silaturahmi. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk perubahan kearah yang lebih baik lagi,” kata Yhannu.

Baca juga :  Ratu Tatu Chasanah Lantik Adde Rosi Sebagai Ketua PMI Kota Serang

Selain itu, Yhannu juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya, sudah diberikan kepercayaan dan dukungan untuk maju sebagai calon walikota Serang periode 2018-2023. Ia berjanji, jika kedepannya mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai walikota, ia akan segera menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di kota Serang. “Sejumlah persoalan di kota Serang, baik pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan itu semua bisa di selesaikan. Tinggal persoalannya, kita mau atau enggak?. Kalau saya didukung oleh teman-teman, ya sudah, kita berjuang bersama untuk kemajuan kota Serang yang lebih baik lagi,” kata Yhannu. “Masyarakat juga harus sejahtera. Pembangunan ekonomi harus merata. Pembangunan jalan juga harus merata. Jadi tidak ada lagi masyarakat mengeluhkan macetnya melewati jalan jalan di kota Serang. Seperti terowongan trondol misalnya,” kata Yhannu yang disambut tawa oleh seluruh anggota yang hadir.

Baca juga :  Majelis Hakim PN Tangerang Kuatkan Putusan KIP RI Perihal Informasi Donasi Konsumen Alfamart

Sementara, seluruh pengurus dan anggota Pospera Kota Serang, siap memenangkan Yhannu Setyawan menjadi walikota Serang periode 2018-2023. Pasalnya, Yhannu dinilai punya pengalaman dan kemampuan dalam mengelola lembaga Pemerintahan. “Kita siap bergerak untuk kemenangan bang Yhannu Setyawan,” kata Ketua Pospera Kota Serang, Cecep

Ia menilai, Yhannu adalah pribadi yang punya kompetensi dan pengalaman dalam memimpin suatu lembaga pemerintah. Ia saat ini sebagai korban Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia. Sebelumnya sebagai ketua Komisi Informasi Banten. Komitmen terhadap transparansi dan keterbukaan informasi sudah tidak diragukan. “Kota Serang butuh pemimpin seperti pak Yhannu, yang punya pengalaman,” kata dia.

Diketahui, saat ini Yhannu bekerja sebagai komisioner komisi informasi (KI) pusat republik Indonesia. Sebelum sebagai komisioner KIP, Yhannu pernah menjabat sebagai ketua Komisi informasi Provinsi Banten, Dekan Fakultas Hukum Universitas Mathla’ul Anwar dan peneliti di Riset Data Utama (RDU) sebuah lembaga yang bergerak di bidang riset.

Baca juga :  Siswa-siswi TK dan SD Meriahkan Penutupan Rangkaian Kegiatan Perpustakaan Terbuka Desa Pasauran Cinangka

Sebelumnya, berberapa aliansi masyarakat sipil yang mengatasnamakan dirinya relawan ‘Kite YS’ (Yhannu Setiawan)  mengambilkan formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Serang di penjaringan PAN, Sabtu (27/5/2017) kemarin.

Enam Aliansi tersebut mendesak Yhannu yang juga Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat agar maju pada perhelatan Pilkada Kota Serang 2018. Para relawan menganggap Yhannu mampu membawa Ibukota Banten ini menjadi lebih baik.

“Kami sengaja datang ke DPD PAN untuk meminta Yhannu maju sebagai calon Walikota Serang,” ujar Arfan Hamdani, Koordinator Relawan Kite YS.

Keenam aliansi yang mendesak Yahannu, yaitu Jaringan Kemandirian Nasional Kota Serang, Kaukus Muda Tionghoa Kota Serang, Serikat Pemuda Indonesia Kota Serang, Jaringan Mahasiswa Kota Serang, Lingkar Study Banten dan Serikat Pemuda Desa untuk Demokrasi (SPDD).

loading...