Beranda Ekonomi Ngabuburit Sambil Berwirausaha, Relawan TBM Aksarosa Gelar Bazar Ramadhan

Ngabuburit Sambil Berwirausaha, Relawan TBM Aksarosa Gelar Bazar Ramadhan

407
BAGIKAN
Ngabuburit Sambil Berwirausaha, Relawan TBM Aksarosa Gelar Bazar Ramadhan
Relawan TBM Aksarosa gelar Bazar Ramadhan 1438 H menjajakan takjil dan ajak warga gemar membaca (Foto: Facebook Yusuf Marufi)

SERANG, Pelitabanten.com – Memeriahkan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, para pegiat literasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Akasarosa bersama Himpunan Pemuda/i Lebaksawo (HIPALAKSO) di Kp. Lebaksawo Ds. Sindanglaya Kec. Cinangka Kab. Serang-Banten, menggelar Bazar Ramadhan 1438 H/ 2017 M.

Kegiatan dimulai sejak hari pertama puasa pukul 14.00 s/d 18.14 WIB selama bulan Ramadhan ini menyediakan berbagai macam takjil berupa kolak pisang, es buah, gorengan dan menu berbuka puasa lainnya. Tak hanya stand-stand yang disediakan untuk berjualan, panitia juga menyediakan fasilitas Mushola dan tempat nyaman untuk berbuka puasa.

“Kegiatan bazar Ramadhan sebagai ajang ngabuburit warga kampung, juga diisi dengan kegiatan gelaran buku, sosialisasi program baca Al Quran One Day One Juz (satu hari satu juz) dan belajar membaca dan menulis, tujuannya agar bisa mengajak masyarakat di sekitar untuk membudayakan membaca dan pentingnya buku dalam kehidupan kita, baik itu dari kalangan anak kecil hingga dewasa,”terang Yusuf, relawan TBM Aksarosa, Minggu (28/5/2017)

Baca juga :  Puluhan Pegiat Literasi dari Jakarta Kunjungi TBM Kedai Proses Rangkasbitung

Bazar Ramadhan dengan menjajakan berbagai jajanan takjil berbuka puasa ini dimaksudkan untuk memberikan ruang kreatif bagi pemuda Kp. Lebaksawo belajar berwirausaha dengan memanfaatkan peluang ekonomi yang ada. Seperti yang disampaikan Ketua Panitia, H. Puji Lestari, “Saya mengajak pemuda pemudi Kp. Lebaksawo untuk belajar berwirausaha selama bulan suci ramadhan agar terciptanya sumber daya manusia yang kreatif dan bisa menciptakan pekerjaan lapangan sendiri,” katanya.

TBM Aksarosa yang baru berdiri beberapa bulan lalu, merupakan Taman Baca yang terbilang aktif dalam menjalankan program kreatif mensosialisasikan minat baca di masyarakat dan diapresiasi oleh Aan Kudratullah, dari Forum TBM Kab. Serang,”Saya mengapresiasi dan mendukung pergerakan TBM Aksarosa selama bulan suci ramadhan hingga terciptanya bazar yang bertujuan agar masyarakat bisa tertarik untuk membaca dan ngabuburit yang positif,” ujarnya.

Bazara Ramadhan yang dilaksanakan selama bulan puasa ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga yang ingin berwirausaha sekaligus ruang silaturahmi juga sebagai ajang ngabuburit menanti adzan Maghrib tiba.

Baca juga :  Gubernur Banten Wahidin Halim Soroti Sejumlah Poin Penting Seputar Pendidikan di Hadapan Kepala Sekolah SMA/ SMK

“Harapan saya, pemuda Kp.Lebaksawo, umumnya warga Kec.Cinangka, dengan diadakannya kegiatan bazar ini bisa termotivasi dan menjadi pemuda/i supaya gemar membaca dan menjadi manusia kreatif, inovatif, inspiratif dan bermanfaat bagi masyarakatnya,” pungkas Yusuf Marufi. (STi)

loading...