Beranda Ekonomi Haryadi Mufti, Alumni Untirta yang Menginspirasi Wirasusaha Muda di Kawasan Wisata Pantai...

Haryadi Mufti, Alumni Untirta yang Menginspirasi Wirasusaha Muda di Kawasan Wisata Pantai Anyer

861
BAGIKAN
Haryadi Mufti, Alumni Untirta yang Menginspirasi Wirasusaha Muda di Kawasan Wisata Pantai Anyer
Haryadi Mufti, alumni Untirta yang menginspirasi wirausaha pemuda Cinangka, Serang-Banten

SERANG, Pelitabanten.com – Kreatifitas anak muda di bidang wirausaha seperti tak ada habisnya, selalu ada kesempatan untuk membuka usaha jika mampu memanfaatkan peluang yang ada di lingkungan kampung tempat tinggal kita. Hal tersebut dikatakan Haryadi Mufti, yang mengajak pemuda kampung Lebak Sawo, RT 12/05 Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang-Banten.

“Saya mengajak masyarakat mengembangkan usaha dari peluang yang ada di sekitar kampung kita, tidak harus mengikuti arus ekonomi yang sedang ramai atau populer, tapi memanfaatkan sumber daya lingkungan kita,” kata Haryadi mufti, Kamis, (25/5/2017)

Memulai usahanya sejak Maret lalu, guru honorer ini terinspirasi ingin memunculkan ciri khas daerahnya berupa telur asin yang dibeli dari peternak bebek di kampung Lebak Sawo untuk dijadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung di kawasan pantai Anyer, Cinangka dan menjadikan warung-warung di kawasan pantai sebagai jaringan pemasaran produk telur asinnya.

Baca juga :  Gelar Silaturahmi Antar Sanggar/ Peguron se-Kabupaten Lebak, DKL Mantapkan Jaringan Kerja Kesenian
Haryadi Mufti, Alumni Untirta yang Menginspirasi Wirasusaha Muda di Kawasan Wisata Pantai Anyer
Haryadi Mufti tengah membuat telur asin

Produk industri telur asin rumahan Haryadi terbilang cukup bagus meskipun masih dikerjakan oleh keluarga dan belum memiliki karyawan. Sementara rasa telur asinnya pun cukup enak seperti yang dikatakan Yani, salah seorang pemilik warung di kawasan pantai Anyer, “”Telur asin buatan haryadi paling laris dikarnakan rasanya yang lebih gurih dibanding telur asin yang biasa saya beli di pasar,” ujar Yani.

Alumni Universitas Tirtayasa ini mengajak pemuda di kampungnya untuk tidak malu dan gengsi memulai usaha untuk mengembangkan ekonomi keluarga selagi masih muda.

“Saya mengajak pemuda pemudi di kampung saya untuk tidak malu dan takut untuk memulai usaha, pergunakan lah usia muda sebaik mungkin,” pungkasnya.

(Ahmad Rosyadi, Jurnalis Kampung TBM Aksarosa)

loading...