Beranda Pendidikan 192 Santri Pondok Pesantren Modern Assa’adah Diwisuda, KH Mujiburrahman: Nak, Jadilah Khusnul...

192 Santri Pondok Pesantren Modern Assa’adah Diwisuda, KH Mujiburrahman: Nak, Jadilah Khusnul Khotimah Dalam Hidupmu

521
BAGIKAN
192 Santri Pondok Pesantren Modern Assa’adah Diwisuda, KH Mujiburrahman: Nak, Jadilah Khusnul Khotimah Dalam Hidupmu
Penglepasan Santri Akhir Angkatan ke-26 di pondok Pesantren modern Ass’adah, Pasirmanggu Cikeusal Serang – Banten. Minggu (14/5/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – “Nak, kami bersiap melepasmu, walapun sesungguhnya belum pantas kalian dilepa. Nak, kami ikhlaskan kalian meninggalkan kami, walaupun belum pantas kalian jauh dari kami. Saatnya nant, Kalian pasti kembali. Nak,  khusnul khatimahlah dalam hidupmu dimanapun. Karena itulah yang akan dikenang indah”.

Itulah salah satu kutipan wejangan KH Mujiburrahman, pimpinan Pondok Pesantren Modern Assa’adah, Minggu (14/5/2017). Untaian nasehat yang akan selalu menjadi ingatan di benak para santri yang telah berhasil lulus dalam ujian akhir.

Sebanyak 192 santriwan dan santriwati mendengarkan nasehat sang kiai dengan penuh khidmat pada acara Penglepasan Santri Akhir Angkatan ke-26 di pondok Pesantren modern Ass’adah, Pasirmanggu Cikeusal Serang – Banten berjalan dengan lancar dan khidmat. Nasehat tersebut akan selalu diingat oleh para santri dalam melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga :  Julia Perez Disuntik Morfin untuk Redam Rasa Sakit

Hari-hari sebelum acara perpisahan, para santri menggelar panggung pertunjukan kesenian, berupa dari kegiatan ekstrakurikuler, yakni penampilan tari tardisional dan kesenian Marawis Assa’adah. Puncak dari gelaran acara tersebut, para santri melakukan khataman Al-Qur’an.

Santri akhir di Pondok Pesantren Modern Assa’adah yang diwisuda tahun ini adalah santri telah berhasil menyelesaikan berbagai program yang telah dicanangkan oleh Madrasatul Muallimin Al-islamiyah dan Bidang Pengasuhan, diantaranya yaitu program Karya Ilmiah, Tahfidz, Amaliah Tadris, Innitiation Camp, dan rangkaian ujian baik ujian nasional maupun ujian pondok. (Dikutip dari ASSAADAH.PONPES.ID oleh M. Imam Wahyudi)

loading...