Beranda Peristiwa Nasional Dilantik Jadi Gubernur Banten, WH Tegaskan Tidak ada Program 100 hari

Dilantik Jadi Gubernur Banten, WH Tegaskan Tidak ada Program 100 hari

673
BAGIKAN
Dilantik Jadi Gubernur Banten, WH Tegaskan Tidak ada Program 100 hari
Pasangan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim (WH) dan Andika Hazrumy periode 2017-2022

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pasangan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim (WH) dan Andika Hazrumy resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo untuk periode 2017-2022 di Istana Negara, Jakarta. Jumat (12/5/2017)

Pelantikan gubernur dan wakil gubernur hasil pilkada serentak 2017 tersebut, bersamaan dengan pelantikan Gubernur Sulawesi Barat, Gorontalo, Papua Barat, Bangka Belitung dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.  

“Alhamdulillah setelah dilantik, sekarang sudah sah menjadi Gubernur Banten. Tidak ada program 100 hari, langsung lima tahun aja,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim di Istana Negara, Jakarta. Jumat (12/5/2017)

Lebih lanjut politikus Partai Demokrat ini mengatakan di bidang infrastruktur akan fokus untuk membenahi jalan rusak yang ada di Banten.

“Kita akan bangun jalan Banten dan jalan rusak itu dan banyak jalan rusak dan ini menyangkut ekonomi masyarakat,” ujar Wahidin.

Selain itu, Wahidin mengatakan akan fokus membenahi etos kerja dari Aparatur Sipil Negara yang ada di Banten. “Menata etos kerjanya, disiplinnya,” katanya.

Sementara Andika Hazrumy menjelaskan akan fokus pada tiga hal. Yaitu membenahi pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur

Untuk pelayanan kesehatan, Andika belum dapat menjamin akan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga Banten. Untuk pelayanan gratis, Andika menyebut perlunya proses sebelum diterapkan.

“Fasilitas harus dipersiapkan, bagaimana tenaga medisnya juga harus dipersiapkan dengan matang nah data juga harus valid,” kata Andika

BAGIKAN