Beranda Pendidikan Zulkifli Hasan Hadiri Tasyakuran IAIN Banten Jadi UIN

Zulkifli Hasan Hadiri Tasyakuran IAIN Banten Jadi UIN

246
BAGIKAN
Zulkifli Hasan Hadiri Tasyakuran IAIN Banten Jadi UIN
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan memberikan sambutan pada acara tasyakuran dan dzikir dalam rangka pihak IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang berubah status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Selasa (9/5/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan menghadiri tasyakuran dan dzikir bersama di Masjid Al-Hikmah Kampus IAIN Maulana Hasanuddin Banten di Serang, Selasa (9/5/2017)

Kedatangan Ketua MPR RI ke Kampus IAIN tersebut dalam rangka mengikuti doa dan dzikir bersama tasyakuran pihak IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang berubah status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

“Ke sini dalam rangka syukuran IAIN menjadi UIN. Kami mendukung penuh karena pendidikan itu, kampus itu, kunci menjadi provinsi yang maju dan kunci menjadi negara yang maju. Syukuran ini artinya mengoptimalkan apa yang sudah ada dan terus berupaya menjadi lebih baik lagi,” kata Zulkifli Hasan didampingi Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Fauzul Iman. Selasa (9/5/2017)

Zulkifli berharap UIN Banten bisa terus dikembangkan lebih luas lagi dan berbagai disiplin ilmu bisa dikembangkan di kampus tersebut.

Baca juga :  KEHARMONISAN DALAM PESANTREN

Selain ilmu, kata dia, kunci kemajuan sebuah negara adalah juga adanya kepercayaan dari pemimpin kepada rakyatnya dan dari rakyatnya kepada pemimpin.

Faktor pendorong kemajuan sebuah negara lainnya adalah adanya nilai-nilai yang diwariskan dari para pendiri bangsa, para ulama dan nenek moyang yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Sementara itu Rektor UIN Banten Fauzul Iman mengatakan untuk melengkapi disiplin ilmu atau fakultas yang ada di kampus tersebut, pihaknya sudah mengusulkan pendirian fakultas sains dan fakultas kedokteran.

“Secara online kita sudah mengajukan untuk pendirian fakultas sains. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera disetujui untuk melengkapi fakultas-fakultas yang sudah ada di sini,” kata Fauzul Iman.

loading...
BAGIKAN