Beranda Politik Parlemen Mahasiswa Tuntut DOB, Anggota DPRD Provinsi Apresiasi

Mahasiswa Tuntut DOB, Anggota DPRD Provinsi Apresiasi

337
BAGIKAN
IMC Menilai DPRD Lebak Lemah Dalam Memperjuangkan Pembentukan DOB Cilangkahan
Masa IMC sedang ujuk rasa

SERANG, Pelitabanten.com – Anggota DPRD Provinsi Banten Eli Mulyadi mengapresiasi tuntutan mahasiswa terkait Pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan melalui aksi unjuk rasa yang digelar, Kemarin. “Saya mengapresiasi spirit perjuangan Adik2 Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) dalam mewujudkan DOB Kab Cilangkahan” ujar Eli melalui pesan singkat seluler, 9 Mei 2017.

Dia mengatakan Bakor PKC, Pemkab dan DPRD lebak, Pemprov dan DPRD Banten bersama2 mengawal memperjuangkan DOB Kab cilangkahan di DPR RI, DPD RI dan kementrian Dalam Negeri. “Dengan sudah di paripurnakan persetujuan DOB Kab Cilangkahan di DPD RI, diterbitkannya Ampres untuk DOB Kab Cilangkahan oleh Presiden SBY, dan adanya kebijakan penataan kembali terkait pemekaran daerah,” jelasnya.

Perlu diinformasikan bahwa pemerintah Pusat masih mempersiapkan Rancanga Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Design Besar Penataan Daerah , dimana salah satu yg diusulkan diantaranya adnya Daerah persiapan selama 3 tahun sebelum menjadi Daerah Otonom Baru.

Baca juga :  Setya Novanto Kuatkan Barisan Raih Kemenangan WH-Andika

Untuk itu seluruh pengusul pemekaran Anggota DPRD Banten dapil Lebak ini menjelaskan Daerah se Indonesia masih menggu ditetapkan Peraturan Pemerintah tentang Penataan Daerah Tersebut. “Mohon dulur2 di Kidul bersabar. Upaya sudah dilakukan . Alangkah baiknya desakan tersebut ditujukan langsung ke Depdagri dan Komisi II DPR RI untuk mempercpat RPP Penataan Daerah tsb segera ditsahkan. Pungkas Eli Mulyadi, SE, M.Ak

loading...
BAGIKAN